Kabar mengejutkan datang dari Manchester United (MU). Mentang-mentang lagi bulan Ramadhan yang lagi banyak diskonan dan kejutan, mereka juga memanfaatkannya untuk melepas dewanya orang Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Kabar ini hampir pasti 99% setelah media-media Inggris melaporkan bahwa nama Ibra sudah tak ada lagi di skuat MU musim depan. Kontrak Ibra memang akan habis pada akhir Juni nanti.

Striker berusia 35 tahun itu memang hanya dikontrak semusim saja dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Namun, “Setan Merah” ternyata tidak mengambil langkah tersebut. Jose Mourinho sepertinya butuh calon dewa lainnya yang lebih muda, lebih segar, dan lebih ranum. Tak seperti Ibra yang mulai kisut.

Itu artinya, Ibra kini berstatus gratisan. Sudah bukan diskonan lagi, tapi gratisan. Semua tim berhak merekrut mantan bintang Juventus, Inter, Barcelona, dan Milan itu. Mulai dari Crotone, Deportivo Cali, Cremonese, Ajaccio, termasuk PSS Sleman sampai Persibangga Purbalingga jika mampu bayar gajinya.

Selain karena sudah dimakan usia, Mou sepertinya tak mau ambil risiko dengan cedera lutut yang sedang dialami pemain yang jago menendang itu. Dia cedera saat melawan Anderlecht bulan April lalu bahkan saking seriusnya itu cedera, kabarnya bakal absen sampai awal 2018.

Daripada makan gaji buta selama setengah musim dan tak memberikan apa-apa, belum lagi saat sudah sembuh belum tentu langsung tokcer. Maka itu MU memutuskan untuk melepasnya ke alam bebas.

Performa Ibra padahal sangat bagus pada musim ini. Dia mencetak 28 gol dari 41 pertandingan bersama klub berkostum merah seperti mobil damkar itu. Kira-kira sepertiga total gol MU di segala kompetisi musim ini dicetak olehnya.

Ibra pun mempersembahkan gelar treble winners buat MU musim ini. Tunggu, treble winners-nya KW alias meraih tiga gelar yang tak terlalu gengsi-gengsi amat. Mereka menjuarai Piala Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Main photo: Esquire

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here