Gara-gara kecerobohannya, bek muda Barcelona, Marlon Santos, hampir kehilangan peluang untuk tampil pertama kalinya di Liga Champions. Marlon hampir gagal ke Manchester lantaran lupa bawa paspor. Kasihan benar, apalagi di sana tidak ada Gojek.

Beruntung, meski ketinggalan pesawat yang mengangkut timnya terbang ke Manchester untuk menghadapi Manchester City, Marlon dapat menyusul dengan pesawat penumpang reguler. Yang pasti dia tidak akan naik Garuda Indonesia, apalagi Susi Air.

Luis Enrique memang membawa pemain berusia 21 tahun itu ke dalam skuat melawan City. Pasalnya, lini belakang “Blaugrana” sedang krisis.

Gerard Pique dan Jordi Alba sedang mengalami cedera, entah cedera apa. Sedangkan Jeremy Mathieu mendapat sanksi kartu merah yang diterimanya pada laga sebelumnya di Camp Nou.

Marlon yang berposisi sebagai bek tengah memang bisa jadi pelapis Javier Mascherano dan Samuel Umtiti. Jaga-jaga bila salah satu di antara mereka terkena cantengan jempol kaki.

Image result for marlon santos
Marlon Santos hampir gagal bela Barca di Liga Champions. (Sport English)

Tapi dasar lacur, alias malang, Marlon bukan Brando itu malah kelupaan paspornya. Padahal, dia dan rekan-rekannya sudah sampai di bandara El Prat, Barcelona. Sebuah kejutan atau mungkin petaka baginya pada Hari Halloween.

Tapi jelas ini bukan prank hari Halloween dan bukan acara-acara televisi yang tiba-tiba nongol Pandji Pragiwaksono sambil bilang, “kena, deh!”. Marlon benar-benar lupa tidak membawa paspor. Namanya lupa pasti tidak ingat. Begitulah pikir Marlon.

Klub kemudian memulangkan pemain berkulit hitam manis itu ke rumahnya dan disuruh menyusul naik pesawat reguler hari keesokan harinya. Tentu saja, Marlon ketinggalan beberapa jam dari rekan-rekannya.

Dengan langkah gontai sambil membawa koper, dia meninggalkan rekan-rekannya meski tanpa diiringi isak tangis dan lagu “menuju puncak” ala AFI pasca-eliminasi.

Untungnya, dia masih bisa sampai Manchester dengan selamat sentosa dan bahagia. Kemudian disambut oleh rekannya sesama Brasil, Neymar, yang langsung meledeknya. “Fiuh, akhirnya dia datang juga,” tulis Neymar dalam akun Instagram aslinya tanpa iklan peninggi badan.

Akhirnya datang juga. (Instagram)
Akhirnya datang juga. (Instagram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here