Benua Amerika bagian selatan tak mau kalah dengan Euro. Mereka juga menyelenggarakan turnamen bergengsi lainnya bertajuk Copa America. Brasil yang menjalani laga pembuka itu, sukses membantai Venezuela dengan skor 3-0.

Copa America memang sempat dibayangi penundaan. Bahkan tuan rumah aslinya, Kolombia dan Argentina, batal jadi tuan rumah akibat situasi politik dan COVID. Akibatnya, Brasil jadi kena getahnya dan harus menanggung pergelaran ini sebagai tuan rumah.

Meski demikian, Brasil jadi diuntungkan karena main di kandang sendiri. Mereka pun melibas Venezuela tiga gol tanpa ada balasan sama sekali.

Bek Marquinhos membuka skor kemenangan Tim Samba memanfaatkan situasi sepak pojok. Sebuah sundulan tipis Richarlison bisa disambut Marquinhos untuk diceploskan pelan saja ke gawang Joel Graterol.

Di babak kedua, Brasil menambah gol lewat voucher penalti. Sebuah aksi individu dari Danilo harus dijatuhkan di kotak penalti oleh Yohan Cumana. Seperti biasa, Neymar langsung ekse itu penalti dengan gaya ajag-ijig-nya.

Menjelang akhir pertandingan, Gabriel Barbosa menambah skor lagi. Neymar sukses melewati kiper Graterol dan memberikan umpan tidak kira-kira kepada Barbosa. Umpannya bukan ke kepala atau ke kaki, melainkan ke dada.

Untung saja Barbosa tidak ribet menyambut umpan tersebut. Dia langsung memasukkan bola dengan dadanya, sungguh anti-mainstream. Skor 3-0 berakhir dengan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here