Tak hanya di Inggris di mana ada klub gaib dibantai Leicester, kejadian ‘rare’ juga terjadi di Jerman. Tim ‘super power’ Bayern Muenchen turut jadi korban pembantaian oleh tim yang sedang-sedang saja, Hoffenheim, dengan skor 1-4.

Hal ini memang jarang terjadi. Sepertinya hanya terjadi sekali dalam puluhan tahun macam komet Halley. Sudah seperti melihat proyek pemerintah tanpa korupsi. Sangat jarang terjadi.

Sekadar info, Bayern ini sudah 32 pertandingan enggak pernah kalah. Bahkan dari 32 laga itu, cuma sekali seri, sisanya menang. Enggak kebayang kekalahan pertama mereka bisa sebesar ini.

Apakah ada kemungkinan pemain Hoffenheim memakan kue odading Mang Oleh sehingga menjadi Ironmen? Entah lah. Yang jelas, aksi “Die Hoffe” bisa jadi pelajaran bagi tim-tim Bundesliga dan Eropa lainnya untuk mengalahkan Bayern. Terutama Barcelona.

Mungkin nanti Barcelona bisa menonton video pertandingan ini di Youtube sambil lihat video tutorial lainnya seperti “Cara Hoffenheim Mengalahkan Bayern”.

https://twitter.com/brfootball/status/1310240379049046019

Bicara jalannya pertandingan, agak sulit juga dicerna. Soalnya penulis cuma nonton highlight pertandingannya saja. Tidak menonton pertandingan secara langsung di Jerman. Selain bayar tiketnya mahal, lagi kondisi COVID juga.

Hoffenheim yang berbaju biru macam galon aqua itu sukses mencetak dua gol lebih dulu lewat sundulan pemain kurang terkenal, Ermin Bikakcik dan Munas Dabbur. Munas di sini adalah nama orang, bukan ‘Musyawarah Nasional’.

Bayern sempat memperkecil kedudukan lewat gol indah Joshua Kimmich. Meski tampangnya bocil, tapi Kimmich bisa juga bikin gol lewat tendangan model begitu.

Andrej Kramaric kemudian menambah dua gol lagi untuk membuat Hoffenheim menang 4-1, salah satunya lewat penalti.

Ada yang bilang, Bayern masih jetlag akibat kemenangan atas Sevilla di Piala Super Eropa. Jadi semacam ‘terserah’ gitu mainnya pas lawan Hoffenheim. Ya apapun itu, Bayern tetaplah Bayern. Kalah 1-4 tidak berpengaruh dan enggak ada yang bully juga. Piala tetap di tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here