Barcelona harus menerima kebodohan dan keimbangan saat melawan Alaves. Blunder ala Kepa Arrizabalaga dilakukan kiper Barca, Norberto Neto sehingga Barca harus puas main 1-1.

Aksi oper backpass Gerard Pique ke Neto gagal diterima dengan baik. Neto malah kayak orang linglung bin panik. Panik macam orang ketinggalan HP, “duh tadi naro di mana ya?”

Akibatnya bola dicuri oleh Luis Rioja dan bola langsung ditendang saja dengan mantap ke gawang Barca. Ada-ada saja kelakuan kiper Barca ini.

Neto sepertinya kerasukan roh Kepa yang belum lama juga melakukan blunder yang mirip-mirip, sampai 2x pula. Neto mungkin enggak mau keliatan kalah. Mungkin melihat Kepa melakukan itu berasa keren.

Untung saja ada Antoine Griezmann yang mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Usai menerima assist dari pemain Alaves, Griezmann menyendok bola melewati kiper Alaves.

Hasil ini membuat pelatih Ronald Koeman begitu kesal dengan hasilnya. Masak tim sekelas Barca jarang menangnya.

“Saya khawatir dengan hal itu. Ini tidak normal bagi klub sekelas Barcelona, hanya meraih dua poin dari 12 poin terakhir yang tersedia,” katanya.

“Ini bukan cuma soal sikap atau konsentrasi, ini masalah soal memanfaatkan peluang. Tak bisa diterima jika klub sekelas Barcelona menciptakan banyak peluang hanya untuk membuat satu gol. Tapi saya lebih khawatir jika mereka bahkan tidak bisa menciptakan peluang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here