“Lu kebobolan dua tapi golin tiga, you still win the game.” Kata-kata Coach Justin ternyata luar biasa sekali. Bukan cuma memenangkan laga, West Ham United bahkan naik ke posisi tiga Liga Primer.

West Ham memang menang dengan skor 3-2 saat menjamu Liverpool kemarin. Kemenangan ini terasa spesial karena yang mereka kalahkan adalah tim kuat di Liga Primer sekaligus menyalip posisi Liverpool di peringkat tiga.

West Ham yang berbaju merah tanggung itu langsung unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit saja. Hanya sedikit lebih lama dari durasi matangnya Pop Mie.

Tendangan sudut yang dilakukan West Ham memaksa Alisson Becker melakukan bunuh diri secara tak sengaja. Gol ini sempat diprotes pemain Liverpool lantaran Alisson merasa dapat gangguan dari Angelo Ogbonna saat melakukan duel udara.

Alisson pun terjungkal gara-gara duel itu dan bola luput dari tangannya sehingga masuk ke gawangnya sendiri. Namun, setelah wasit mengecek VAR tidak ditemukan unsur pelanggaran. Alisson lalu dinobatkan sebagai pencetak gol di papan skor.

Tak lama kemudian Liverpool berhasil membalas. Sebuah tendangan bebas cantik dari Trent Alexander-Arnold bersarang di gawang Lukasz Fabianski yang cuma diam saja memandangi bola dengan indahnya.

Di babak kedua, West Ham menambah dua gol lewat Pablo Fornals dan Kurt Zouma. Pada menit ke-67, Fornals berhasil lolos dari jebakan offside setelah Jarred Bowen mampu melepaskan diri dari serbuan pemain-pemain Liverpool. Fornals dengan mudah menceploskan bola saat tinggal berhadapan dengan Alisson.

Hanya berselang tujuh menitan, West Ham menambah keunggulan jadi 3-1 setelah sundulan Zouma yang bukan mainan gim kodok itu bersarang di gawang Alisson.

Liverpool cuma mampu membalas satu gol saja lewat tendangan Divock Origi. West Ham pun menang setelah berhasil mencetak tiga gol dan kebobolan dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here