Ternyata bukan kelakuan di negara +62 saja yang sudah meminjam tapi tak mau dikembalikan alias dijadikan Hak Miling (HM). Di negara-negara Eropa juga demikian, contohnya adalah Italia.

AS Roma contohnya. Sebuah klub lumayan populer di dunia itu berniat tak mau mengembalikan sesuatu yang dipinjamnya. Sesuatu itu bukanlah uang atau barang berupa tanaman obat-obatan atau umbi-umbian. Melainkan Chris Smalling, bek tengah yang dipinjam dari Manchester United.

Ternyata setelah memadu kasih selama beberapa bulan, Roma cukup puas dan nyaman berada di pundak Smalling. Kini, mereka berniat tak mau mengembalikannya.

“Saya rasa ia (Smalling) memang ditakdirkan di Liga Italia,” ucap Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi, dikutip BolaSport.

“Jika ia ingin menetap di sini, kami akan mengadakan pembicaraan dengan MU. Hubungan antara kedua klub sangat bagus dan jika ada kesempatan, kami akan mengevaluasinya,” tutup Petrachi.

Memang kebiasaan orang begitu. Biasanya malah yang meminjam jauh lebih galak dibanding orang yang menagih atau meminjamkannya.

Namun, Roma punya niatan baik. Meski tak mau mengembalikan, tapi “Giallorossi” punya niat untuk membelinya alias mempermanenkannya.

Sayangnya, beredar isu bahwa MU masih belum mau melepasnya dengan murah. Mungkin sengaja tarik ulur macam benang layangan tipis. Kabarnya MU ingin memasang tarif 20 jutaan euro buat pemain berambut anti-mainstream itu.

“Kabar ini baru muncul belakangan. Chris membayangkan pergi ke sana, itu adalah pengalaman baru untuknya,” ucap Ole Gunnar Solksjaer terkait kepermanenan Smalling.

Smalling kini sudah main enam kali dan telah menyumbang satu gol buat Roma. Sepertinya masalah ada di pihak klubnya. Entah saat bermain dengan MU, Smalling sepertinya tak jauh dari korban perundungan.

Main photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here