Mason Greenwood yang kalau ditranslasi menjadi ‘Kayu Hijau’, lagi-lagi menyelamatkan Manchester United (MU) dari kekalahan. Berkat golnya itu, MU bisa jadi seri 1-1 lawan Everton. Untuk ukuran tim papan tengah cukup lumayan bawa pulang satu poin.

Greenwood memang jadi pahlawan ketika main lawan AZ Alkmaar di Liga Malam Jumat dengan mencetak dua gol. Kali ini, pemain yang masih hijau itu lantaran baru berusia 18 tahun mencetak gol lagi sekaligus menyelamatkan timnya.

Tampil di hadapan warganya sendiri, MU seperti biasa mainnya begitu-begitu saja. Tak ada yang spesial. Malah mereka kebobolan duluan lewat sebuah kebodohan campur ketidaksengajaan.

Sebuah situasi tendangan sudut hendak digapai oleh pemain Everton. Di saat yang bersamaan, David de Gea sok-sokan ingin duel dengan meninjunya.

Namun, bola malah luput dari tinju De Gea, akhirnya meluncur mengenai kaki Victor Lindelof yang berdiri bebas. Lindelof yang berdiri diam saja macam tiang bendera partai, tahu-tahu kedatangan bola, dia kaget dan bola menyentuhnya lalu masuk ke gawang.

Beruntung ada si Kayu Hijau yang masih hijau dimainkan juga. Hijaunya hijau daun, bukan hijau tahi kebo.

Greenwood memanfaatkan celah di sela-sela pertahanan Everton, dengan tendangan kaki kirinya ke tiang dekat kiper Jordan Pickford. Selamatlah MU dari kekalahan.

Seperti biasa Ole Gunnar Solksjaer memberikan pernyataan standar. Katanya MU sudah berada di jalur yang tepat. Begitu melulu komentarnya selama 6 bulan terakhir.

Namun, Solskajer menyoroti gol Everton yang harusnya tidak sah. Soalnya De Gea mendapat gangguan di kotak area kiper saat meninju bola. Memang harusnya itu pelanggaran. Tapi apa daya memang itu rezekinya Everton.

“Saya pikir itu tetap akan dihitung pelanggaran. De Gea disikut, ada pemain yang mengganggu bahunya, dan dia mendapatkan sikutan di wajah, jadi itu adalah pelanggaran,” ujarnya dikutip Goal.

“Saya kira kami tetap berada di jalur yang tepat. Pada 15 menit babak pertama kami tampil buruk dan Anda merasa mereka mungkin bisa mendapatkan sesuatu,” sambungnya lagi.

https://twitter.com/Squawka/status/1206236872953024512

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here