Mason Greenwood yang kalau ditranslasi menjadi Mason Kayu Hijau menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas tim Portugal, Wolverhampton Wanderers. Greenwood jadi pencetak gol satu-satunya buat MU yang menang 1-0.

Wolves sebenarnya lebih banyak punya peluang memenangkan laga ini. Peluang emas lewat Trincao. Dia sudah mampu memperdaya Fred dan tinggal berhadapan saja dengan kiper David De Gea.

Namun tendangannya masih bisa diblok oleh kaki Aaron Wan Bissaka. Bisa-bisanya Bissaka melakukan blok krusial di depan gawang begitu.

Bukan cuma itu saja, di babak kedua Wolves dapat peluang emas banget dari Romain Saiss. Dia menyundul bola dari tendangan sudut bisa diblok De Gea, bola pantul disikat lagi tapi bisa pas ke tangannya De Gea. Jadi, De Gea ini melakukan double saves yang gila betul.

Malah sebaliknya, Kayu Hijau justru bikin MU jadi berkilau. Pada menit ke-80, Greenwood melepaskan tendangan dari sudut kurang ideal yang gagal ditepis Jose Sa. Bisa ditepis sih, tapi tetap lewat.

Gol tersebut menghancurkan hati para pemain Wolves. Langsung kacau pokoknya. Bagaimana mungkin, peluang emas banyak didapat Wolves tapi tidak ada yang jadi gol. Sebaliknya malah MU yang dapat peluang langsung gol dan menang.

Greenwood sukses melakukan one shot one goal. Soalnya memang sekali shot tidak bisa langsung dua gol sekaligus.

“Itu gol yang spesial. Bagus sekali bisa mengarahkan tembakan ke gawang dari sudut itu, tentu saja kiper bisa saja menghalaunya tapi dia menembak dengan begitu cepat,” ungkap Solskjaer, yang merupakan mantan penyerang, kepada BBC, dikutip dari detik.

“Keindahannya adalah dia bisa menendang dengan bagian luar kaki kanan dan bagian dalam kaki kiri. Jadi yang sulit buat seorang bek yang menjaganya,” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here