Meski Piala Dunia sedang berlangsung, namun hal tersebut tak menghalangi panasnya isu bursa transfer di musim panas ini. Belakangan Real Madrid diberitakan memberikan tawaran kepada striker Paris Saint-Germain yang gemar berguling di lapangan meski tidak sedang mengambil nilai mata pelajaran Penjaskes yaitu Neymar.

Namun berita yang dikemukakan oleh Television Espanola (TVE) tersebut langsung dibantah oleh manajemen Real Madrid. Pada laporan yang dikemukakan oleh TVE, “Los Blancos” dikatakan telah menyiapkan dana yang nilainya tak tanggung-tanggung yaitu hingga 310 juta euro atau sekitar Rp 5,2 triliun.

Jelas hal ini akan menjadi rekor dunia baru. Entah apakah Jaya Suprana akan memberikan piagam terhadap rekor tersebut jika benar kejadian.

Menurut laporan tersebut, PSG sendiri dikatakan belum merespon tawaran yang diajukan Madrid itu. Bukan hanya tentang biaya transfer, TVE juga mengatakan bahwa Madrid sedang mempersiapkan kontrak berdurasi tujuh tahun untuk Neymar.

Setiap tahunnya Neymar dikatakan akan menerima 45 juta euro atau sekitar 754 miliar rupiah per musimnya selama membela Real Madrid.

Apabila benar terwujud, sudah benar-benar luar biasa sepak bola modern ini. Bukan tim yang kuat lagi yang menang, tapi yang kaya yang akan berjaya.

Padahal uang sebanyak itu kalau dibagikan ke anak-anak seluruh Indonesia, pasti cukup digunakan untuk bayar tiket meet and greet artis Tik Tok lokal sampai puas dan leher patah akibat kebanyakan foto selfie.

Terkait berita yang menggegerkan tersebut, pihak Madrid langsung memberikan pernyataan tegas yang membantahnya. Mereka tak pernah memberikan penawaran apapun. Semua itu bohong, kalau katanya Gigi.

“Mengingat informasi yang disiarkan malam ini oleh TVE mengenai dugaan tawaran Real Madrid untuk PSG dan pemain mereka Neymar, Real Madrid C. F. ingin menyatakan bahwa informasi ini sama sekali tidak benar. Real Madrid tidak memberikan penawaran apapun kepada PSG atau pemain,” demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip dari Liputan6.

Real Madrid sendiri mengaku terkejut dengan berita dari TVE tersebut. Sebab mereka merasa tidak pernah melakukan wawancara dengan pihak TVE. Entah bisa dapat darimana berita tersebut. Dapat wangsit dari Toni Blank mungkin.

“Real Madrid terkejut bahwa jaringan televisi publik Spanyol memilih untuk menyiarkan sepenuhnya informasi palsu tanpa ada orang menghubungi salah satu pihak terkait untuk menguatkan informasi,” ucap pernyataan Real Madrid.

Neymar saat ini sendiri sedang beraksi dan ‘berakting’ di Piala Dunia 2018. Bersama Brasil, mereka baru saja lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0. Neymar menjadi bintang pada laga tersebut dengan satu gol serta satu assist, serta sebuah akting mendalam ketika melakukan diving.

Main photo: sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here