Tim yang kalau diterjemahkan bernama Kastil Baru alias Newcastle akhirnya resmi mendatangkan manajer baru setelah ditinggal Rafael Benitez. Newcastle menunjuk mantan kapten MU untuk menangani “The Magpies” di musim depan.

Benitez sendiri melepaskan jabatannya di kursi kepelatihan Newcastle setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni. Dirinya dan pihak klub gagal menemui kata sepakat pada kontrak baru.

Setelah meninggalkan Newcastle, Benitez akhirnya resmi hijrah ke benua Asia dan bergabung ke China Super League. Pelatih yang rambutnya jarang-jarang macam melihat wanita cantik di STM, menerima tawaran dari Dalian Yifang.

Kejar target nampaknya. Seperti kita tahu bahwa banyak pemain-pemain tertarik untuk pergi ke Liga China karena tergiur dengan uang yang ditawarkan. Hati-hati saja kalau dapat uang made in China. Takutnya barang KW juga soalnya.

Benitez dikabarkan mendapat bayaran 12 juta poundsterling per musim meski tidak diketahui berapa lama kontraknya. Awalnya Jose Mourinho disebut akan menjadi manajer baru Newcastle United untuk menggantikan Benitez. Maklum, mereka terancam jadi OKB di Premier League.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1151443052331962368

Sepupu dari Sheikh Mansour, pemilik Manchester City, bernama Sheikh Khaled dikabarkan siap membeli Newcastle dengan biaya sebesar 350 juta poundsterling. Langsung bikin kontrakan, beli sawah dan hewan ternak sepertinya kalau benar kejadian jadi OKB.

Tapi pada akhirnya pilihan jatuh ke tangan mantan kapten “Setan Merah” bernama Steve Bruce. Mantan pemain MU itu dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Bruce menerima jabatan tersebut setelah dirinya mengundurkan diri dari posisi pelatih Sheffield Wednesday beberapa hari sebelumnya.

Kedatangan Bruce juga mengikutsertakan dua asisten pelatihnya yaitu Steve Agnew dan Steve Clemence. Sepertinya memang pelatih dengan nama ‘paket Steve’ mereka bertiga ini karena memiliki nama yang sama.

“Ada tantangan besar yang harus kami hadapi, tapi saya dan staf pelatih sudah siap untuk itu. Ini adalah klub masa kecil saya dan ayah saya bermain di sana, jadi ini momen yang sangat spesial untuk saya dan keluarga,” ujar Bruce dikutip dari Detik.

Penunjukan Bruce sebagai pelatih baru Newcastle juga tak terlepas dari kritik. Ia gagal membawa Sheffield Wednesday bersaing di Championship dan berakhir di urutan 12 klasemen akhir. Selain itu Bruce juga dipecat dari jabatan pelatih Aston Villa di awal musim.

Newcastle sendiri tidak melakukan pergerakan yang cukup gragas nan agresif di bursa transfer kali ini. Mereka malah kehilangan pemain topnya seperti Ayoze Perez yang hengkang ke Leicester City atau Salomon Randon yang gagal dipermanenkan.

https://twitter.com/Sporf/status/1151415150324396032

Main photo: the72.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here