Manchester United (MU) sukses melaju ke babak perempat final Liga Malam Jumat alias Liga Europa usai menyingkirkan Rostov. Kemenangan yang diraih MU pada leg kedua sangat tipis, setipis kaus singlet mamang-mamang cilok.

MU cukup mencetak satu gol saja untuk memastikan diri melaju ke babak berikutnya. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-70.

Berawal dari aksi dewa Zlatan Ibrahimovic di tengah lapangan yang memberikan umpan ke Henrikh Mkhitaryan di sisi kanan. Kemudian Mkhitaryan mengembalikan bolanya ke Zlatan melalui umpan silang membelah lautan.

Zlatan yang menerima umpan dari Mkhitaryan, kemudian meneruskan lagi umpan tersebut yang dikenal bernama “passing cuek” menggunakan tumit tanpa melihat Juan Mata yang ada di belakangnya.

Mata yang mendapat rezeki nomplok tak segan-segan memasukkan bola ke dalam gawang karena pada hakikatnya bermain bola memang harus mencetak gol. Skor bertahan hingga peluit akhir ditiup mulut bau sang wasit.

Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal, entah dihargai berapa. Pasalnya, pemain termahal di dunia, Paul Pogba, mengalami cedera. Dia harus ditarik ke luar lapangan pada menit ke-48 setelah berjalan tertunduk lesu sambil tertatih-tatih, meski hatinya tak terasa perih.

Pogba yang berwajah ganteng moderat itu kemungkinan besar mengalami cedera otot, bukan cantengan. Pelatih Jose Mourinho pun menyalahkan jadwal yang ketat sebagai biang keladi cedera pemainnya.

Kasihan benar si jadwal, tidak melakukan apa-apa tapi tetap disalahkan. Seolah kayak lagunya Geisha, “Mengapa kamu benar, dan aku selalu salah.

Mou mengkritik beberapa institusi seperti FA dan UEFA yang memberikan jadwal asal-asalan. Pasalnya, MU baru bermain hari Senin kemarin melawan Chelsea di Piala FA, tapi sudah main lagi hari Kamis. Padahal kalau di liga lain, seringkali diatur jadwal liga pada hari Sabtu, bahkan Jumat sebelumnya.

“Kami punya banyak musuh, normalnya hanya Rostov saja. Tapi hal ini bikin kami terlihat seperti banyak musuh,” kata pelatih Portugal itu, rada nyinyir, menyindir FA dan UEFA.

“Pogba mengalami cedera otot. Saya tak tahu, saya harus lihat lagi apa yang terjadi. Kelelahan sudah makan korban. Orang-orang yang mengatur jadwal kami pada hari Senin dan Minggu juga mungkin berpikir sama: jika pemain MU cedera, mereka sudah diasuransi,” ucap pelatih yang suka dipanggil Mou.

Belum diketahui berapa lama Pogba harus absen. Namun jika mengalami cedera otot biasanya akan langsung sembuh 2-3 hari kalau dibawa ke tukang urut tunanetra.

Main photo credit: The Score

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here