Karma memang betul-betul ada. Kalau habis berbuat jahat, biasanya tak lama kita dijahati orang. Begitulah dengan Barcelona. Habis berbuat jahat dengan membantai Real Valladolid beberapa hari lalu, kini mereka yang kena bantai oleh Levante.

Memang, skornya tidak sama seperti mereka membantai Valladolid sampai 5-1. Kali ini Barca cuma kena bantai 1-3, beda dua gol doang. Namun tetap saja, buat ukuran tim sebesar Barca kalah 1-3 sudah lumayan kebangetan. Apalagi lawannya cuma Levante yang sering berkubang di guratan papan tengah.

Padahal Barcelona sudah unggul duluan 1-0 lewat penalti Lionel Messi. Sudah enak banget jalannya, unggul duluan dikasih penalti. Kurang apa lagi?

Sayangnya, semua itu berubah hanya dalam tujuh menit di babak kedua. Levante semacam kerasukan setan Hulk, mendadak kuat dan ngamuk. Smash!!

Jose Campana menyamakan kedudukan pada menit ke-61 setelah sapuan Gerard Pique mainnya kurang jauh. Soalnya bisa terpotong di tengah dan dibalikkan lewat serangan dahsyat oleh para pemain Levante.

https://twitter.com/Greatman__/status/1190779890272002049

Levante kemudian membalikkan kedudukan dua menit berselang lewat Borja Mayoral yang namanya mirip merek biskuit. “Satu lagi dari, Mayoral!” begitulah tagline iklan si biskuit.

Tendangan Mayoral cukup indah karena terbuat dari luar kotak penalti. Tak mampu dicegah Marc-Andre ter Stegen yang jadi kiper sendirian pada laga itu.

Lima menit kemudian, giliran Nemanja Radoja yang membobol gawang Ter Stegen. Situasi bola free kick disambut dengan baik oleh tendangan Radoja yang sempat mengenai sepatu kinclong Sergio Busquets.

Meski tersungkur, pelatih Ernesto Valverde tak ada rencana mundur, kecuali dia di depannya ada kolam ikan. Kalau sudah begitu dia harus mundur agar tak kecemplung. Krik!

Valverde menilai Barca masih dalam trek yang bagus. Mereka masih memimpin puncak klasemen La Liga karena kebetulan saja pesaing-pesaingnya macam duo Madrid juga lagi enggak bagus-bagus amat musim ini.

“Tentu saja, saya tidak memikirkan tentang mundur, ini cuma sebuah kekalahan,” Valverde mengatakan dikutip Marca yang dikutip lagi dari Detik.

Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja]. Kami telah menderita sebuah kekalahan dan ya itu saja; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak ada bedanya.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here