Karier Iker Casillas nampaknya akan memasuki babak baru di dunia sepak bola. Casillas yang saat ini berstatus sebagai pemain Porto, diketahui nyapres untuk posisi Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Casillas seperti diketahui sempat mengalami musibah ketika dirinya terkena serangan jantung saat sedang menjalani latihan bersama dengan Porto di bulan April tahun 2019 lalu.

Sejak saat itu Casillas belum pernah kembali bermain lagi untuk Porto. Ia sebenarnya belum mengumumkan secara resmi akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola.

Namun karena kondisi dan usianya yang juga sudah cukup berumur, nampaknya karier Casillas sebagai pemain memang hampir beres. Kalau Casillas PNS mungkin ia baru pensiun usia 60 tahun nanti.

Selama masa pemulihan, Casillas menjalani peran sebagai bagian dari staf pelatih Porto. Kendati demikian, Casillas masih terdaftar dalam skuat Porto 2019/2020.

Menjalani masa-masa akhir kariernya sebagai pemain, Casillas tak lantas meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. Ia diketahui langsung nyapres untuk pemilihan Presiden RFEF.

Entah maju lewat partai apa dia. Semoga saja sekali coba langsung menang. Ada juga soalnya yang sudah kalah, masih saja nekat. Tapi ujung-ujungnya kalah juga. Sayang uangnya soalnya. #youknowwho

Casillas akan bertarung melawan Luis Rubiales yang kembali mencalokan diri dalam pemilihan yang akan digelar pada tahun ini.

“Ya, saya akan mengajukan diri sebagai Presiden RFEF ketika pemilihan dilakukan,” Casillas menyatakan lewat akun Twitter pribadinya seperti dikutip Detik.

“Bersama-sama, kita akan menempatkan federasi di posisi tertinggi di dunia sepakbola.”

“Saya sudah memberi tahu presiden klub saya, FC Porto, soal keputusan ini dan saya hanya bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada mereka,” lanjutnya.

https://twitter.com/LaLigaEN/status/978104540904878080?s=20

Semoga berada di tangan yang tepat. Sebab Casillas ini seorang kiper yang handal sekali.

Main photo: Diario Progresista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here