Sempurna. Itulah satu kata yang menggambarkan kemenangan Bayern Muenchen atas Arsenal. Andra & The Backbone pun pasti senang pernah menciptakan lagu berjudul satu kata tersebut, akhirnya dipakai oleh Muenchen di laga ini.

Muenchen sukses bikin hati Arsenal luluh berantakan. Mereka mengakhiri laga dengan skor 5-1, skor yang bikin “The Gunners” terlihat seperti tim medioker, kayak yang dialami Barcelona kemarin.

Permainan Arjen Robben dan kawan-kawan memang bagus banget. Dari awal sudah memegang kendali hubungan keduanya, bahkan ball possesion Muenchen mencapai angka 69%. Terlihat jelas bahwa Arsenal cuma formalitas saja mengejar-ngejar bola di kaki para pemain “FC Hollywood”.

Kelima gol Bayern tak perlu dituangkan lagi. Silakan mencarinya di highlight-highlight yang ada di Youtube. Kalau bisa carinya yang HD, biar gambarnya tidak kepotong-potong.

Arsenal memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol penalti asal-asalan Alexis Sanchez. Penalti itu gagal, tapi bola pantulan Manuel Neuer bisa diselesaikan lagi oleh Alexis yang namanya sama kayak tempat terkenal di bilangan Jakarta Utara itu.

Robben seusai mencetak gol cantik. (FCBayern)

Beberapa media menuliskan judul “Five Star” kepada tim asuhan Carlo Ancelotti. Pasalnya, permainan mereka nyaris tanpa celah. Bahkan, Robben sendiri mengaku tak percaya bisa menjalani pertandingan begitu baik.

“Saya terkejut bahwa semuanya berjalan dengan baik. Saya tahu karakter tim ini, tapi tetap tak menyangka bisa menang besar seperti ini,” ucap pemain yang enak banget dipencet R1 kalau di PES itu.

Meski begitu, kesempurnaan memang milik Tuhan. Makanya Ancelotti tak mau terlalu sesumbar mengomentari pertandingan ini. Pasalnya, mereka masih punya satu tugas lagi di leg kedua untuk mempertahankan keunggulan 5-1.

“Ini pertandingan yang bagus. Di babak kedua spirit tim meningkat, kami bermain dengan keseimbangan dan intensitas. Hasil malam ini memang sangat penting, tapi kami tak mau membuat kesalahan ke depannya,” ucap pelatih yang sudah melanglang-buana itu.

Main photo credit: situs resmi FC Bayern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here