Pemain Barcelona yang baru saja kembali dari masa peminjaman yaitu Rafinha Alcantara berharap dirinya bisa bermain kembali dengan saudara kandungnya, Thiago Alcantara. Thiago sendiri kini bermain untuk Bayern Muenchen.

Seperti diketahui bahwa suami dari ibu Rafinha dan Thiago adalah orang yang kerap mereka panggil sebagai ‘ayah’. Mereka pun tumbuh bersama sejak kecil dan juga sama-sama menempuh pendidikan sepak bola di tempat yang sama. Mereka berdua juga sama-sama anak-anak ketika masa anak-anak.

Baik Rafinha maupun Thiago adalah jebolan dari akademi La Masia milik Barcelona. Beda cerita jika akademi yang mereka ikuti adalah akademi dangdut Indosiar. Kalau begitu mungkin mereka sudah jadi penyayi dangdut top saat ini.

Meskipun sama-sama dari La Masia, namun keduanya memilih jalan yang berbeda di level profesional. Satu mau ke sana, satunya mau ke sini. Untung saja tidak ada yang memilih jadi jahat seperti di film-film.

Selepas lima musim memperkuat tim senior “Blaugrana”, Thiago memilih untuk mencari nafkah ke Jerman dan memperkuat Bayern Muenchen sejak tahun 2013 yang lalu. Sementara Rafinha saat ini masih bertahan di Barcelona meskipun pada musim lalu dirinya dipinjamkan ke Inter Milan.

Rafinha yang kini telah kembali ke Barcelona mengaku merindukan saudaranya tersebut. Wajar saja, sejak kecil mereka selalu bersama. Pasti dulunya juga sering rebutan kelereng dan kartu gambar dengan foto Panji Manusia Millenium.

Pemain berumur 25 tahun itu berharap Thiago kembali memperkuat Barcelona. Menurut Rafinha, saudaranya tersebut memiliki profil yang sesuai untuk skuat Ernesto Valverde saat ini.

https://twitter.com/jperkovic93/status/1024084495279054848

“Saya ingin melihat dia di Barcelona lagi. Menurut saya dia sangat cocok masuk ke dalam tim ini,” ujarnya dilansir dari Detik.

Thiago sendiri sudah hampir lima musim memperkuat “Die Rotten”. Sewaktu itu ia ditebus dengan biaya sebesar 22,5 juta pounds. Thiago sendiri sepertinya belum menunjukan tanda-tanda kembali ke Barcelona.

Mungkin rasa rindunya kepada adiknya bisa sedikit terobati. Sebab Bayern sendiri memiliki pemain bernama Rafinha juga. Atau jangan-jangan selama ini Thiago mengira bahwa Rafinha di Bayern adalah adiknya.

Masa depan Rafinha sendiri di Barcelona belum jelas. Setelah musim lalu sempat dipinjamkan ke Inter, dirinya di­PHP karena tak jadi dipermanenkan Inter. Klub asal Italia itu berkilah harga Rafinha terlalu mahal untuk diboyong ke Guiseppe Meazza.

Apalagi kini Barcelona juga mendatangkan gelandang macam Arhur Melo dan Malcom. Namun Rafinha sat ini memilih fokus untuk persiapan fisik demi menyambut musim baru. Mengenai masa depannya, dia mengaku siap apapun yang terjadi.

“Hal yang terpenting sekarang adalah persiapan fisik dan ritme laga. Jika tahu tentang masa depan, saya pasti akan memberi tahu Anda,” ujar Rafinha.

“Di kepala saya, saya tak harus memperhatikan isu-isu ini. Saya sudah menghabiskan lima bulan di Inter dan akan senang bisa lanjut di sana, tapi saya pemain Barcelona.”

Main photo: pasionfutbol.com

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here