Timnas Inggris meraih kemenangan penting dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa. Jelas saja penting, mana ada pertandingan model begini yang tak penting. Kalau uji coba baru lah tak penting-penting amat.

Inggris memenangkan pertandingan atas Bulgaria dengan skor lumayan gede, yakni 4-0. Keempat gol dicetak oleh dua pemain Inggris saja, tanpa melibatkan penonton sama sekali dalam proses terjadinya gol.

Harry Kane yang kemaruk banget membuat tiga dari empat gol Inggris. Pertama dicetak dengan mudahnya akibat kiper Bulgaria melakukan kesalahan salah oper.

Salah oper diserobot Raheem Sterling yang lahir dari rahim ibunya, lalu dioper ke Kane yang enak tinggal cebok saja.

Di babak kedua, Kane mencetak gol kedua lewat penalti akibat pelanggaran di kotak penalti. Kemudian Inggris menambah gol lagi lewat Sterling dari operan Kane.

Ini yang main hanya mereka berdua atau bagaimana. Kalau enggak Kane, ya Sterling. Jangan-jangan mereka berdua juga yang secara gantian menjadi kiper.

Pada gol keempat, Kane kembali cetak gol lewat penalti. Kane ini memang semacam rakus, padahal sudah cetak dua gol masih saja merasa kurang.

Padahal rekannya yang lain mungkin ingin mencetak gol untuk negaranya. Barangkali Declan Rice atau bahkan Jordan Pickford mau coba sekali-sekali. Tapi yang namanya Kane memang begitu. Gol temannya saja di Spurs waktu itu minta disahkan golnya dia.

Jadi pas dapat penalti, mana mau si Kane menyedekahkan penaltinya bagi yang membutuhkan. Tak apa, yang penting Inggris bisa menang telak.

“Tiga Singa” kini memuncaki grup A diikuti Kosovo. Luar biasa ini Kosovo, negara baru sudah bisa menyaingi Inggris.

Pelatih Gareth Southgate mengaku puas atas penampilannya. Apalagi dengan pemain mudanya yang nurut melakukan tugasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here