Striker timnas Inggris, Harry Kane, kini membuat klaim lagi. FIFA beberapa waktu lalu merilis berat badan para pemain di Piala Dunia, di mana Kane masuk di antara salah satu pemain terberat. Namun setelah tahu tentang berita tersebut, Kane langsung menyatakan bahwa berat tubuhnya tak seperti yang dinyatakan oleh FIFA.

Kane ini memang suka aneh-aneh saja. Pada pertandingan Premier League musim 2017/2018 lalu, Kane juga pernah melakukan klaim terhadap gol Christian Eriksen. Kane membuat sebuah video pengakuan yang tidak seheboh video Marshanda dan mengatakan bola sempat menyetuh bahunya sebelum gol.

Federasi sepak bola Inggris (FA) yang mungkin kasihan sama pemain lokal itu akhirnya menganulir gol tersebut dari yang tadinya punya Eriksen, menjadi milik Kane. Rumor lawak yang berkembang, Kane bisa jadi akan mengakui gelar Ballon d’Or musim ini, siapapun yang akan mendapatkannya.

Kini hal tersebut terjadi kembali setelah FIFA merilis bobot tubuh para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Pada website resmi FIFA yang nama alamatnya bukan brazzers.com itu, Kane ditulis memiliki bobot satu kuintal dikurang dua kilogram alias 98 kg.

Bobot seperti itu membuat striker Tottenham Hotspur masuk ke daftar pemain terberat dan hanya satu kilogram di belakang Roman Torres bek Panama. Namun belakangan Kane membantah berita tersebut.

Pemain berwajah ganteng klaim sendiri itu mengatakan bahwa berat tubuhnya tidak seperti yang tercantum oleh situs FIFA. Kane mengaku ia memiliki berat badan ideal untuk bermain di Piala Dunia 2018.

“Teman-teman mendatangi saya kemarin dan berkata bahwa berat badan saya ditulis 98 kilo. “Saya tak tahu apakah sudah diganti tapi saya tidak seberat itu. Normalnya saya 89 atau 90 kilo. Kami kerap menimbang badan dan itu berat saya,” ujar Kane seperti dikutip dari Goal.

Memang kalau saat pertandingan cuma segitu. Tapi kalau ternyata pas menimbang berat badan kan tidak ada yang tahu kalau berat badan Kane ternyata sudah naik.

Apalagi kalau ternyata Kane belum buang air. Satu minggu pula belum buang airnya. Rasanya pas jika dikira-kira. Kotoran satu minggu yang menumpuk, bisa saja menambah berat badan Kane hingga 10 kilogram dari aslinya.

Belum lagi kalau ternyata timbangannya juga bisa menghitung dosa. Kalau begitu mungkin bisa-bisa berat pemain yang namanya dibalik jadi ‘Enak’ itu jadi 200 kilogram di mana setengahnya adalah dosa. Sebenarnya tidak perlu dimasalahkan juga itu berat badan. Kalau mainnya jago ya jago saja. Lagi iseng amat si Kane.

Top skor Spurs di musim lalu itu juga menyatakan bahwa ia dalam kondisi fit 100 persen untuk menghadapi Piala Dunia 2018. Meskipun pada musim lalu ia sempat mendapat beberapa kali cedera.

“Saya merasa sangat baik dan latihan berjalan dengan intensitas ketat. Tentu saja semua pemain berjuang untuk mendapatkan tempat utama dan itu mendorong mereka ke bentuk terbaik,” tambahnya.

Main photo: standard.co.uk

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here