Striker Inggris yang hobi ngeklaim, Harry Kane, punya tekad bulat meski tak sebulat punyanya Sora Aoi. Di pergelaran Piala Dunia kali ini, apalagi sebagai seorang striker, Kane ingin banget cetak banyak gol.

Sebetulnya, bukan cuma dia saja yang ingin cetak banyak gol. Semua pemain di Piala Dunia pasti juga inginnya begitu. Kalau perlu kiper Keylor Navas juga ikut bikin banyak gol. Siapa sih yang enggak mau.

Tapi khusus Kane, sebagai seseorang yang selalu berusaha belajar dan meningkatkan kualitas permainannya, serta orang yang hobi ngeklaim gol orang lain, hal itulah yang akan coba dia lakukan di Piala Dunia.

Striker berwajah ganteng ingin nampol itu pede jaya keinginannya bakal terwujud melihat komposisi skuat “The Three Lions” yang lumayan meyakinkan. Apalagi, Piala Dunia kali ini jadi pengalaman pertama bagi Kane yang kalau namanya dibalik jadi ‘Enak’ itu.

Pada Piala Dunia sebelumnya, Kane tidak masuk skuat karena usianya masih terlalu muda. Sebenarnya cukup buat masuk Piala Dunia, tapi pelatih Inggris saat itu belum meliriknya. Mungkin karena masih kurang ganteng, belum rajin pakai pomade.

Kane juga belum pernah bikin gol di turnamen besar selama membela Inggris. Di Piala Eropa dan Piala Eropa U-21 lalu hasilnya nihil, kalah sama Hamish Daud yang sudah “mencetak gol” beberapa kali. Padahal, dia sangat tajam di klubnya, Tottenham Hotspur, setajam lidah mertua.

“Catatan tanpa gol adalah sesuatu yang ingin saya ubah, semoga bisa pada musim panas ini. Saya selalu merasa Anda harus memahami frasa bahwa terkadang bola itu masuk dan terkadang tidak. Seperti yang terjadi pada saya setiap Agustus. Itu bagian dari permainan ini,” ucap Kane dikutip Liputan6.

Sebenarnya agak bahaya kalau Kane bertekad ingin cetak banyak gol apalagi jadi top skor di Piala Dunia. Bisa-bisa semua gol pemain dari tim lain diklaim olehnya. Seperti kasus gol Christian Eriksen beberapa bulan lalu. Kalau perlu gol bunuh diri juga diakunya.

“Saya bisa lebih baik lagi. Itu adalah turnamen besar. Saya ingin mencetak gol di turnamen sepak bola dan itulah yang akan saya coba lakukan,” sambungnya lagi.

Main photo: @tuhinsant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here