Kamerun Gak Lolos Gakpapa, yang Penting Ngalahin Brasil!

0
103

Walau gagal lolos ke babak 16 besar, Kamerun mencatat sejarah dengan menjadi tim Afrika pertama yang mengalahkan Brasil di Piala Dunia. Mereka boleh berbangga hati usai mengalahkan Brasil 1-0 di laga terakhir.

Bagi Kamerun, enggak apa-apa enggak lolos ke babak gugur, yang penting mengalahkan Brasil. Maklum, negara macam Kamerun ini memang jarang-jarang bisa menang atas tim besar. Brasil pula.

Brasil yang turun dengan lapis kedua memang sudah dipastikan lolos dan menjadi juara grup. Meski lapis kedua, tetap saja mereka main menyerang dan membombardir gawang Kamerun.

Kiper Devis Epassy semacam kesurupan Thomas N’kono, kiper lejen asal Kamerun di sekitaran tahun 1980-an. Berulangkali Epassy menggagalkan serangan-serangan Brasil dan tetap cleansheet hingga akhir laga.

Sebaliknya, Kamerun menyerangnya sekali-sekali saja tapi cukup efektif bisa sampai jantung pertahanan Brasil. Sampai akhirnya mereka mencetak gol pada menit ke-92 melalui serangan balik.

Sundulan Vincent Aboubakar yang bukan saudaranya Vincent Rompies berhasil masuk ke gawang dan cuma ditengok saja oleh Ederson. Melompat pun tidak.

Saking senangnya, Aboubakar berselebrasi sampai buka kausnya. Dia mungkin lupa kalau sudah menerima kartu kuning sehingga wasit memberikannya kartu kuning kedua. Atau ya mungkin memang sengaja, entah. Bodo amat, toh habis ini juga tidak main lagi.

Kamerun akhirnya memenangkan laga ini tapi gagal lolos ke 16 besar karena di saat yang bersamaan, Swiss menang 3-2 atas Serbia. Andai Swiss main seri saja, maka Kamerun yang berhak melaju. Tetap semangat, Run!

SHARE
Previous articleUruguay Terbuai, Menangnya Kurang Banyak
Next articleSwiss Lengkapi Babak 16 Besar dengan Manis
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here