Kutukan ESL sepertinya banyak mampir di klub-klub membernya. Setelah Real Madrid seri di akhir pekan lalu, Man City kalah, Arsenal seri, Juventus kalah, menyusul di tengah pekan ini Milan kalah dan Inter seri. Saat yang sama, Chelsea juga seri. Ada-ada saja klub-klub elit itu yang padahal ekonomi sulit.

Dalam lanjutan Liga Primer, Chelsea bermain seri tanpa gol dengan Brighton and Hove Albion. Namanya seri tanpa gol, ya tidak ada golnya sama sekali. Jangan berharap lihat cuplikan di Youtube ada gol cantik sampai salto-saltoan. Gol saja tidak ada.

Chelsea yang baru saja lolos ke final Piala FA, tampaknya harus mengatur tenaga di pekan-pekan ini. Soalnya mereka juga harus tanding di semifinal Liga Champions lawan Madrid pekan depan.

Thomas Tuchel pun mengakui -atau mungkin memang cari alasan-, isu ESL ini menganggu dia dan timnya. Mereka jadi kurang fokus. Katanya sih begitu. Padahal ya kalau seri ya seri saja.

“Saya terpengaruh, jadi saya pikir para pemain terpengaruh. Situasinya tidak jelas. Saya diberitahu seperti Anda diberi tahu. Anda harus menerima gangguan tersebut. Kami mencoba membuat suasana untuk memenangkan pertandingan, tetapi tidak bisa. Kami terlihat lelah secara mental,” kata Tuchel.

SHARE
Previous articleESL Bikin Milan Kalah? Jangan Cocoklogi Lah
Next articleMagabutnya Pemain Depan Bikin Bek-bek Juve Jadi Pahlawan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here