Liverpool resmi jadi tim sepak bola sedunia, bahkan sejagad ini kecuali di planet Namec ternyata juga punya kesebelasan. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Flamengo di partai puncak Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Stadion Internasional Al Khalifa, Qatar, yang tak ada hubungannya dengan Mia Khalifa.

Seperti namanya, kejuaraan ini hanya mempertemukan juara-juara alias tim yang paling jago dari tiap benua. Untung hitungannya bukan tim yang juara di negara asal, Liverpool bakal tidak ikutan kalau begitu caranya.

Pada partai puncak yang digelar tadi malam, Liverpool berhasil memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0. Sangat skor yang tidak final sebenarnya. Kurang sengit nampaknya kalau cuma satu gol seperti itu.

Tapi sama saja, mau selisih satu, dua, tiga, seribu gol pun yang dilihat adalah hasil akhir. Kalau golnya sudah lebih banyak dari lawan, dipastikan 1000% persen jadi pemenang.

Jelas kemenangan itu memastikan Liverpool yang telah menaklukan Eropa, kini telah menaklukan dunia. Jadi tim terjago di dunia tahun 2019 mereka. Macam Udin mereka yang sudah sedunia.

Meski menang, perjalanan Liverpool meraih kemenangan di laga final tak berjalan semudah itu. Pada jalannya laga itu, juara Copa Libertadores memberikan perlawanan yang sangat sengit.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1208493426473345025?s=20

Liverpool mendapat peluang pertama lewat Roberto Firmino di menit pertama. Sayang tendangannya dari jarak dekat masih bisa diantisipasi penonton alias nyasar entah kemana.

Firmino kembali nyaris mencetak gol di akhir babak pertama andai tendangannya tidak ditepis tiang gawang.

Kedua tim selanjutnya bermain dengan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit, namun tidak ada gol yang tercipta.

Hingga akhirnya Liverpool berhasil meraih kemenangan lewat sebuah gol sakit hati. Sakit hati sekali karena dicetak di menit ke-99 dan cuma satu gol pula. Kalau mau cetak lima gol sekalian biar terasa benar-benar kalah. Kalau cuma beda satu tentu bikin penasaran.

Gol sakit hati tersebut dicetak oleh Firmino setelah memanfaatkan umpan dari Sadio Mane di dalam kotak penalti. Skor akhir 1-0 untuk Liverpool.

“Bagi saya ini benar-benar luar biasa. Untuk pertama kali dalam sejarah, saya bisa membawa Liverpool juara Piala Dunia Antarklub,” ucap Jurgen Klopp, dikutip dari iNews.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini malam yang indah untuk kami. Malam yang indah untuk semua pendukung kami,” ujarnya.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1208491898077401088?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here