Laga penuh drama tersaji kala Tottenham Hotspur menaklukan Manchester City dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut membuat City tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen. Saatnya bilang selamata untuk si itu?

City ini bisa dibilang sebagai harapan satu-satunya dari seluruh umat Premier League bersatu untuk menghentikan langkah Liverpool dalam meraih gelar pertama mereka selama 30 tahun terakhir.

Karena hanya mereka yang bisa dibilang sebagai sesama tim editan dilihat dari susunan pemain dan performanya dengan Liverpool. Tapi nyatanya City justru kembali kalah kala bertemu Spurs.

Bahkan mereka gagal mencetak gol secara dua pertandingan beruntun. Benar-benar musim penuh cobaan untuk umat Premier League.

Bukan hanya karena melihat banyak tim-tim papan atas yang menunjukan performa labil macam anak SMA baru lulus. Tapi juga nampaknya mereka harus rela mengucapkan selamat untuk Liverpool yang sepertinya pasti juara.

Kini City sudah berjarak 22 poin dengan Liverpool yang musim ini bahkan belum terkalahkan dan hanya meraih satu kemenangan. Bahkan bandar pun mungkin tidak bisa menghentikan langkah Liverpool saat ini.

Drama di laga itu sendiri sudah dimulai ketika Serge Aurier menjatuhkan Sergio Aguero. Wasit menyatakan play on, namun akhirnya VAR memutuskan untuk dilakukan penalti.

Ilkay Gundogan yang mengambil tendangan penalti sayangnya mampu dibaca dengan baik oleh Hugo Lloris meski dipastikan tidak ada subtitle dari Lebah Ganteng.

Raheem Sterling yang mencoba menyambar bola rebound terjatuh saat berebut bola dengan Lloris. Wasit kembali meninjau VAR, namun diputuskan tidak ada pelanggaran.

City harus bermain dengan 10 orang setelah Oleksandr Zinchenko menjatuhkan Harry Winks dan menerima kartu kuning kedua.

Spurs yang shot on goal nya bisa dihitung dengan jari ayam alias sedikit sekali, justru mencetak dua gol lewat pemain baru Steven Bergwijn dan Son Heung-min. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Spurs.

“Kami tampil baik, tapi kalah. Ini terjadi lagi. Mereka punya dua tembakan dan mencetak dua gol,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Detik.

Sementara Jose Mourinho mengaku senang dengan hasil laga sulit tersebut. “Sungguh menyenangkan meraup tiga poin dalam pertandingan, yang kita tahu bakalan sulit,” kata Mourinho.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1224044160681947136?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here