AS Roma kembali menelan hasil buruk pada laga lanjutan Serie A pekan ke-23. Menjamu Bologna di Olimpico, Roma justru takluk dengan skor 2-3. Kekalahan tersebut membuat Roma tercatat belum menang di empat laga terakhir semua kompetisi.

Bahkan mereka juga hanya berhasil menang satu kali kemenangan dari lima laga terkakhir di Serie A ketika menaklukan Genoa. Alhasil Roma tak bergerak dari peringkat kelima sementara. Diem-diem bae di situ saja.

Pada laga itu sendiri Roma yang tampil sedikit lebih dominan justru tertinggal dengan skor 3-1 terlebih dahulu.  Tiga gol tim tamu diciptakan oleh Ricardo Orsolini dan brace Musa Barrow.

Serigala Ibukota hanya mampu membalas melalui bunuh diri Stafano Denswill dan Henrikh Mhkitaryan. Dalam laga ini, Roma harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 usai Bryan Cristante mendapatkan kartu merah.

Tapi itu tidak jadi alasan juga. Karena skor saat itu juga sudah 3-1 untuk Bologna. Harusnya dari awal Roma ini langsung mencari gol sebanyak-banyaknya. Kalau bisa 32-2 skornya. Jadi kalau ada yang kartu merah tidak banyak jadi masalah karena sudah unggul jauh.

Pada laga sebelumnya, Roma juga harus takluk dari Sassuolo dengan skor lebih telak yaitu 2-4. Fonseca menilai buruknya mental bertanding menjadi sebab anak asuhannya terus dihantui hasil buruk.

Fonseca menyebut Roma tampil kurang percaya diri. Hal tersebut membuat dominasi mereka sepanjang 90 menit menjadi sia-sia. Roma melepas 20 tembakan di laga ini, sementara Bologna hanya melepas 12 percobaan.

“Saya harus mengatakan tim telah benar-benar terpuruk usai kekalahan terakhir dari Sassuolo. Kondisi tersebut membuat kami tampil kurang percaya diri sejak awal sore ini,” ujar Fonseca dikutip dari Detik,

“Lini belakang kami tampil gugup sehingga dua gol dengan mudah terjadi di babak pertama. Kami bereaksi di babak kedua, tetapi dengan kartu merah yang diterima, itu menjadi lebih sulit.”

“Kami membuat banyak kesalahan di lini pertahanan saat ini. Itu terjadi karena kami memiliki masalah pada mental,” tuturnya menambahkan.

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here