Tahta pemuncak klasemen La Liga baru saja berpindah tangan dari Barcelona kepada Real Madrid. Hal tersebut terjadi usai Barcelona takluk dari Valencia di laga akhir pekan. Terkait hal tersebut Josep Bartomeu mengaku tak khawatir.

Persaingan di La Liga memang sedang sengit-sengitnya lagi musim ini. Seperti biasa Real Madrid dan Barcelona bersaing ketat untuk merebut gelar La Liga. Bosan juga sebenarnya mereka lagi, mereka lagi.

Coba sekali-sekali yang bersaing ketat adalah Las Palmas dengan Girona. Pasti lebih seru jadinya.

Sempat terus berada di puncak klasemen walau memiliki poin yang sama dengan Madrid, Barcelona akhirnya terpeleset setelah takluk dari Valencia di Mestalla dengan skor 0-2.

Madrid yang menang tipis atas Valladolid, otomatis merangsek naik ke urutan pertama dengan 46 poin. Unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua.

Turunnya peringkat serta fakta bahwa Barcelona baru mengalami pergantian pelatih, memicu kekhawatiran lebih besar akan gagalnya mempertahankan gelar. Sebab Quique Setien dan para pemain dinilai butuh adaptasi satu sama lain.

Namun hal ini nyatanya tak membuat Presiden Barcelona tak kinap alias panik. Seperti kata orang-orang, “jangan dilawan, lemesin aja,”. Kalimat tersebut nampaknya diterapkan Josep Bartomeu saat ini.

Ia mengaku tidak khawatir karena perjalanan masih panjang. Dengan 17 laga La Liga yang tersisa, peluang masih terbuka lebar menurutnya.

“Saya tak khawatir. Kami sedang bekerja dan berupaya keras. Semuanya masih bisa dikejar kok, baik LaLiga maupun Liga Champions,” ungkap Bartomeu dikutip Detik.

“Kami, fans Barcelona, memang suka khawatir dengan tim kami. Kami memang baru kalah, tapi laga Copa del Rey melawan Leganes sudah dekat, lalu partai LaLiga lagi.”

“Upaya kami tak berhenti. Kami punya pelatih baru dalam diri Setien dan kami percaya diri dengan apa yang dia lakukan,” tandasnya.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1221375077180039168?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here