Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengabarkan bahwa Kevin De Bruyne akan absen pada laga derby Manchester nanti. Pep tidak menyebut spesifik cedera apa yang dialami pemain Belgia itu, dia hanya bilang ada masalah di kakinya. Masalah apa?

De Bruyne memang harus keluar dari lapangan lebih awal saat Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Southampton. Usut punya usut, De Bruyne mengalami cedera betis dan diragukan tampil melawan sahabat sekompleknya, Manchester United (MU).

“Dia punya masalah di kakinya dan dia tak bisa bermain,” ujar Guardiola yang kepalanya makin botak akibat pembalakan liar. “Kami berharap dia bisa tampil melawan West Brom dan Barcelona. Tapi diragukan bisa main pada akhir pekan ini.”

Berdasarkan pernyataan Pep, menjadi pertanyaan apakah kaki De Bruyne punya masalah utang atau punya masalah hubungan percintaan dengan kaki yang satunya. Yang jelas, masalah yang dimaksud di sini adalah cedera betis, bukan kutil apalagi kuku cantengan yang suka dialami bocah-bocah SD.

De Bruyne memang menjadi bagian vital City musim ini. Dari delapan laga Liga Primer, pemain berusia 25 tahun itu punya hati nurani yang sangat baik karena sudah bersedekah dua gol dan lima assist untuk timnya.

Tentu absennya De Bruyne menjadi kehilangan bagi City untuk menghadapi partai sebesar derby Manchester nanti. Meski begitu, Pep tetap ‘pede’ bisa mencari pengganti De Bruyne.

“Saya juga masih memutuskan siapa yang akan diturunkan nanti setelah pertandingan melelahkan melawan Southampton,” tuturnya. “Kami akan merotasi, tentu saja. Tapi derby tetaplah derby.”

Tonton aksi De Bruyne selama musim 2016/17 di sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here