Bek muda Juventus kini jadi incaran beberapa klub besar. Namun, Daniele Rugani dipastikan masih akan berseragam “La Vecchia Signora” pada musim depan. Hal tersebut disampaikan oleh agen Rugani yang tidak merangkap sebagai agen pulsa dan kuota apalagi agen judi, Davide Torchia.

Rugani sering disebut-sebut sebagai salah satu bek menjanjikan untuk masa depan timnas Italia. Berposisi sebagai center back, tentulah ia jarang menangkap bola. Dengan postur tinggi menjulang hingga 1,9 meter, Rugani juga cocok untuk duel udara.

Tinggi sekali memang. Pastilah waktu kecil sering minum susu makanya setelah besar jadi tinggi. Coba waktu kecil sering dikasih minumnya Baygon, belum tentu jadi pemain sepak bola.

Tetapi karena solidnya pertahanan Juventus yang diisi oleh Medhi Benatia dan Giorgio Chiellini, pemain berusia 23 tahun itu pun jadi kesulitan mendapat kesempatan bermain. Dia bahkan sempat digosipkan jadi alat barter untuk mendapatkan Sergej Milinkovic-Savic disingkat SMS dari Lazio.

Namun demikian, Torchia menjelaskan bahwa performa Rugani semakin meningkat di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Meski sepertinya ia tetap tidak bisa handstand sambil melakukan jugling, menurutnya Rugani mengalami progres yang jauh lebih baik.

Hal tersebut juga didukung dari statistik yang menunjukan bahwa Rugani kini lumayan mendapatkan menit bermain di musim ini. Namanya masih muda, memang dikasih yang ke seniornya dulu. Tapi bukan berarti Rugani jadi jarang mainnya.

“Dia bermain lebih dari 1.000 menit di Serie A dan membuat 26 penampilan di semua kompetisi, 25 di antaranya sebagai starter. Itu adalah sesuatu yang harus digarisbawahi, karena ada banyak rotasi di Juventus. Ini adalah perkembangan yang baik dibanding musim sebelumnya,” ujar sang agen dikutip dari Liputan6.

Rumor lain menyebutkan bahwa pada musim depan, Juventus justru akan mendatangkan bek baru lagi. Mungkin Juventus benar-benar ingin gawangnya tidak kebobolan. Sewa hansip saja sekalian sama bikin pos ronda di pinggir gawang biar aman terus.

Mattia Caldara dikatakan memiliki potensi besar untuk didatangkan ke Allianz Stadium. Walau begitu Torchia meyakinkan bahwa Juventus tidak memiliki niatan untuk menjual Rugani ke klub lain.

Rugani yang bukan keturunan orang Betawi dan tak ada hubungan apa-apa dengan Margani tersebut tampil cukup ciamik dan menjanjikan selama tiga musim membela Juve. Dari 22 penampilan di Seri A, setengahnya sukses tidak kebobolan. Bahkan musim ini dia mencetak dua gol dan dua assist, cukup aktif membantu lini serang.

Dia tampil cukup solid semut rangrang di pohom Asem bersama tandemnya yang jauh lebih senior, Chiellini, Benatia, apalagi Andrea Barzagli. Buktinya, meski berstatus bek pelapis, tapi Rugani hampir selalu masuk skuat timnas “Gli Azzurri“.

Wajar jika musim lalu, beberapa klub top Eropa seperti Arsenal dan Chelsea sudah tertarik mendapatkan jasanya. Namun, mereka harus gigit jari karena Juve tak berniat melepasnya.

Ditambah, Rugani merupakan pemain binaan lokal akademi Juve. Istilahnya adalah Home Grown yang menjadi syarat tampil di Liga Champions. Jadi besar kemungkinan dia bakal dipertahankan.

“Juventus menganggap dirinya tak boleh dijual, dan tak pernah memiliki niatan untuk menjualnya. Klub sangat puas, mereka memiliki rasa hormat yang besar. Soal Lazio? Tidak, dia tidak pernah ditawarkan ke klub lain. Bila Bianconeri ingin menjualnya, mereka punya banyak kesempatan untuk melakukannya selama tiga tahun ini,” lanjutnya.

Rugani memang sempat magang alias dipinjamkan ke Empoli selama dua musim. Namun, seiring berjalannya waktu, mungkin jadi jatuh cinta sama Juventus. “Bianconeri” juga akhirnya resmi mengembalikannya lagi pada 2015 silam. Selama berseragam hitam putih bukan Trans7, Rugani telah mencatatkan 67 penampilan di semua kompetisi.

Main photo: Extra.ie

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here