Douglas Costa kini tak lagi berstatus sebagai pemain simpan pinjam di Juventus. Pemain yang termasuk salah satu pemain yang dipanggil oleh timnas Brasil ke Piala Dunia 2018 tersebut, kini telah resmi dipermanenkan oleh “Bianconeri”. Tak lagi temporer macam tato permen Jagoan Neon.

Juventus memastikan untuk mendapatkan jasa Costa dengan mengaktifkan klausul pembelian pemain sayap Bayern Munchen tersebut. Sepanjang musim ini, Costa bermain untuk Juventus dan menjadi salah satu pemain bosque andalanque kalau kata Ajudan Pribadi. Ia menunjukan performa konsisten hingga membuatnya sering masuk tim utama Juventus.

Bianconeri” bersedia membayarkan biaya pembelian Costa yang telah disepakati yakni berupa seperangkat alat pembayaran berupa uang tunai sebesar 40 juta euro atau sebesar 658 miliar rupiah. Mudah-mudahan uang semua itu yang dibayarkan oleh Juventus, tidak ada yang berupa hewan ternak.

Pembayarannya dapat meningkat 1 juta euro (Rp 16,47 miliar) jika Costa mencapai kondisi tertentu selama durasi kontrak. Namun tidak bisa turun kalau performanya menurun. Jadi mirip kayak Suku Bunga di Bank. Kalau suku bunga naik, cicilan naik. Suku bunga turun, cicilan kagak turun. Damn.

“Juventus telah mengaktifkan hak opsi untuk perolehan registrasi pemain Douglas Costa dari FC Bayern Muenchen, dengan pertimbangan 40 juta euro yang harus dibayar dalam dua tahun,” tulis Juventus di situs resminya dikutip dari Liputan6.

Costa sendiri berstatus sebagai pemain pinjaman sepanjang musim 2017/2018 ini bersama Juventus. Sebelumnya ia bermain untuk Bayern dan Shakhtar Donetsk. Saat kepindahannya, “Si Nyonya Tua” menggelontorkan dana sebesar 6 juta euro untuk biaya peminjamannya. Mau pinjam saja bayar, di mana logika berpikirnya. Tapi memang begitulah sistemnya.

Juventus cukup yakin dengan keputusan tersebut, sebab sang pemain berhasil menorehkan empat gol dan 14 assist dari 47 penampilannya di semua kompetisi. Rekor yang cukup baik jika dibandingkan dengan semua anak gawang di seluruh daratan Eropa. Tidak ada yang bisa mencetak gol dan assist sebanyak itu.

Terlebih pemain berusia 27 tahun tersebut juga merupakan salah satu pemain berpengaruh saat Juventus memenangkan Serie A dan Coppa Italia. Berdasarkan kesepakatan kontrak yang dijalin Costa dan Juventus, mereka akan menjalani kisah bersama hingga 30 Juni 2022.

Setelah itu, entah apa yang terjadi. Seperti arah gerak kendaraan Bajaj, hanya Tuhan lah yang tahu. Bahkan kadang supirnya sendiri juga enggak tahu, tahu-tahu refleks belok ke kanan.

 

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here