Juventus nyaris saja menerima kekalahan perdana musim ini dari tim antah berantah nun jauh di sana, Lokomotiv Moskow. Setelah tertinggal 0-1, Juve membalikkan kedudukan di laga ketiga Liga Champions melalui dua gol Paulo Dybala. Skor jadinya 2-1.

Lokomotiv memang datang jauh-jauh dari Moskow tidak menggunakan kereta api batu bara. Mentang-mentang namanya Lokomotiv bukan berarti harus naik kereta api terus-terusan.

Mereka datang dari Moskow yang berjarak 2.800-an kilometer jauhnya. Kira-kira setara dengan jarak Aceh ke Semarang. Sudah datang jauh-jauh, mereka hampir bawa pulang oleh-oleh tiga poin jika Juve tak punya Dybala.

Aleksei Miranchuk mencetak gol lebih dulu di babak pertama lewat tendangan jedar memanfaatkan bola muntah tepisan kiper yang namanya susah dieja. Miranchuk ini kalau didengar orang Jawa Timur pasti senang sekali. Bawaannya ingin memelesetkan namanya jadi kata persahabatan.

Juve mencoba membalasnya tapi tidak ada peluang yang cukup mematikan. Boro-boro membuat gol, bikin gawang Loko berbahaya saja masih susah.

Akhirnya, tibalah menit ke-77, saat 13 menitan lagi pertandingan dibubarkan pihak yang berwajib. Dybala muncul sebagai pahlawan dengan tanda jasa.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1186753225753595908

Sebuah tendangan melengkung, placing R2+Kotak kaki kiri khasnya Dybala meluncur masuk ke gawang Guilherme. Guilherme hanya terdiam, mematung bagai patung Tugu Tani.

Warga Juve bersorak, akhirnya bisa bikin gol juga. Lalu penasaran bisa bikin gol lagi buat memastikan kemenangan. Ternyata kejadian!

Selang dua menit saja, Dybala mampu menolak bala yang dialamatkan ke “Bianconeri“. Dia menceploskan bola ke gawang Guilherme setelah memanfaatkan tepisan Guilherme hasil tendangan Alex Sandro. Tenang lah warga Juve.

“Saya pikir kita bisa melihat beberapa kali di masa depan trio penyerang (Dybala-Higuaín-Ronaldo). Jelas itu akan tergantung pada permainan karena tidak selalu mungkin untuk bermain seperti itu selama 90 menit,” kata Sarri dikutip Okezone.

“Sekarang kami menang dan Anda semua mengatakan bahwa kami (Dybala dan Ronaldo) bisa bermain bersama. Tetapi jika kami kalah, pendapat itu akan sangat berbeda. Saya hanya mengatakan bahwa kami harus terus bekerja keras seperti yang kami lakukan.”

Main photo: ChampionsLeague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here