Sekumpulan orang yang menyukai Juventus di Depok, lebih jelasnya bernama Juventini Depok, merayakan hari kebahagiaannya kemarin. Bukan karena habis gajian, tapi karena mereka merayakan hari lahirnya ke muka bumi ini.

Sekitar tujuh tahun lalu, sekelompok pemuda tanggung yang sama-sama suka Juve berkumpul untuk mengekspresikan kecintaan mereka pada klub akamsi Italia itu. Berhubung sama-sama suka pada satu lawan jenis, mereka akhirnya meresmikan diri sebagai Juventus Club Indonesia Chapter Depok (JCI Depok) pada 20 Februari 2016.

Dua tahun berselang, JCI Depok mendapat pengakuan resmi dari Juventus Club Indonesia (JCI), organisasi suporter Juventus di Indonesia, yang sudah mendapat pengakuan resmi dari yang punya klub, Juventus FC. Kemudian pada 2017 ini, JCI Depok akhirnya berganti nama menjadi Juventini Depok.

Tepat pada 20 Februari kemarin, Juventini Depok kini sudah berusia tujuh tahun. Masa di mana seorang anak mulai sekolah di bangku sekolah dasar. Namun berhubung tanggal 20 Februari jatuh pada hari Senin dan sebagian besar pada kerja, sekolah, dan kuliah, maka acara ulang tahun dilaksanakan pada 26 Februari, bertempat di Andik Futsal, Depok.

53213cb3-7332-41f2-83e4-fd2de687e9a6
Para penggemar Juve di Depok merayakan hari lahirnya. (Juventini Depok)

Kemeriahan ulang tahun ketujuh dikemas dalam acara Fun Trofeo Futsal, di mana para anggota Juventini Depok yang ‘unyu’, menghibur, sekaligus menyebalkan itu saling membagi tim. Mereka bertanding satu sama lain memperebutkan piala ala kadarnya, tapi tetap bermakna.

Berhubung sudah berusia tujuh tahun, maka sudah tak perlu lagi merayakannya di McDonalds atau KFC sampai mengundang badut. Apalagi sewa badutnya yang suka ada di brosur tempelan tiang listrik. Namun, acara tiup lilin di kue tetap dilakukan sebagaimana mestinya. Biar lebih afdol.

d88f4db8-3824-4fe8-883c-99f0f24f16f8
Tiup kue dulu biar afdol. (Juventini Depok)

“Acara ini memang selalu rutin diadakan tiap ulang tahun. Di sini bukan hadiah yang dicari, tapi kekompakan dan kekeluargaan. Menjaga tali silaturahmi antar penggemar Juve seantero Depok ini sangat penting,” kata Teguh Riyanto, ketua Juventini Depok, dengan senyum merona.

Juventini Depok selalu mengadakan kegiatan rutin seperti Nonton Bareng (Nobar), futsal, running atau lari bareng, sampai kegiatan-kegiatan sosial macam donasi.

15f8458c-f139-476d-a651-db1076e422ec
Ada ceweknya juga lho. Numpang mejeng. (Juventini Depok)

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, Juventini Depok juga punya grup Whatsapp yang isinya mencapai 140 anggota. Semuanya orang Depok meski sebagian ada yang belum punya KTP Depok.

“Tujuan grup itu memang untuk menjaga komunikasi antar anggota. Kami saling menyapa dan bercanda di grup itu. Apalagi ketika Juventus main, grup langsung ramai,” sambung Teguh.

Well, selamat ulang tahun ya, semoga tumbuh jadi anak yang soleh dan solehah!

0792219d-ab52-4181-b5b4-d952636a369a
Dan juaranya adalah mereka yang entah siapa saja namanya. (Juventini Depok)

Main photo credit: Juventini Depok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here