Inter Milan benar-benar ‘Juventus wanna be’ yang berusaha mengikuti jejak pesaingnya itu. Jika Juve dapat gol kemenangan penalti pada laga sebelumnya, kini giliran Inter yang mendapat rezeki nomplok tersebut.

Melawan Bologna di depan warga Bologna yang sopan-sopan, Inter memang kesulitan mengambil poin laga ini meski akhirnya bisa menang 2-1. Namun, mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Roberto Soriano.

Tendangan Soriano mengenai salah satu daging dari anggota tubuh Stefan De Vrij sehingga bola berbelok arah. Kiper Samir Handanovic sudah berusaha menjangkaunya tapi tetap tak terselamatkan.

Untung saja mereka mampu bangkit lewat Romelu Lukaku. Pria berbadan besar itu mencetak dua gol yang menyelamatkan Inter dari kekalahan.

Pertama memanfaatkan bola muntahan tepisan kiper Lukasz Skorupski yang tinggal disambar ke gawang kosong tak terkawal. Kedua lewat rezeki penalti itu.

Pada menit-menit Injury Time, Lautaro Martinez diganjar dari belakang oleh pemain Bologna. Beraninya dari belakang, mungkin kalau dari depan takut lihat wajahnya Lautaro yang memang rada bengis.

Mungkin baru kemarin fans Inter ngeceng-cengin Juventus, menangnya lewat hadiah penalti saat lawan Genoa. Eh kini mereka mendapatkan rezeki itu. Memang Tuhan maha adil. Dikasih juga biar tidak saling iri.

Lukaku tak segan-segan memanfaatkan penalti tersebut. Tidak malu-malu, meski masih ada rasa sopan santun karena saat mau menendang Lukaku mengambil posisi rada menunduk.

Antonio Conte pun senang mereka bisa membalikkan kedudukan. Dia tak menyangka anak asuhannya memiliki kekuatan tersembunyi.

“Ada respon yang hebat dari tim (usai tertinggal). Cara kami kebobolan, yang secara teknis merupakan gol bunuh diri karena memantul (Stefan) De Vrij, itu bisa saja menjatuhkan kami. Gol itu bisa menjatuhkan kami,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia yang disalin dari Detik.

“Tapi para pemain malah menunjukkan kekuatan tersembunyi dalam diri mereka untuk melawan dan membalikkan kedudukan. Itu sebuah sinyal luar biasa.”

Main photo: BR Football

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here