Juventus U-23 berhasil melangkah ke babak perempat final Coppa Italia usai menundukkan Genoa dengan skor 3-2. Mereka terpaksa menyelesaikan laga sampai ke babak ekstra lantaran sempat seri 2-2.

Pada laga ini, Andrea Pirlo memang menurunkan materi pemain U-23 demi menjaga kebugaran pemainnya yang main seminggu tiga kali. Yang betulan dari skuat U-23 adalah Wesley, Manolo Portanova, dan Radu Dragusin.

Sementara skuat utama yang masih U-23 adalah Dejan Kulusevski dan Merih Demiral. Sementara sisanya juga U-23, alias “Udah 23” seperti Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, Arthur, Rodrigo Bentancur, dan Alvaro Morata.

Bahkan ada yang U-40 alias “Udah 40” juga yakni siapa lagi kalau bukan Gianluigi Buffon. Buffon di sini memang paling senior alias paling tuwir di antara rekan-rekannya. Bahkan sudah seperti bermain bersama anaknya.

Juve sebenarnya unggul 2-0 lebih dulu lewat Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata. Kulu sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menitan.

Dia menerima umpan enak dari Chiellini, kemudian melepaskan diri dari pengawalan Satpol PP. Hingga akhirnya memasukkan bola ke dalam gawang.

Tak lama kemudian Morata menggandakan keunggulan lewat aksi kerja sama Bentancur, Kulusevski, dan diakhiri oleh Morata.

Genoa bisa memperkecil ketinggalan lewat sundulan Lennart Cyborra. Bola sebenarnya sudah bisa ditepis Buffon tapi masih maksa minta ke dalam. Itu kalau Handanovic pasti sudah dilihati saja tanpa effort.

Di babak kedua, Juve tampak santuy sehingga lengah. Filippo Melegoni berhasil menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Buffon lewat tendangan placing pada menit ke-74. Sudah pasti kalau Handanovic bakal dilihati saja.

Meski disamakan kedudukan, Pirlo tetap cuek memasukkan pemain U-23 lainnya, Hamza Rafia. Entah Juve mau mengikat apa, karena sampai memasukkan Rafia segala. Biasanya kalau tali rafia suka dipakai buat mengikat kardus besek.

Pertandingan tetap berjalan 2-2 sampai Pirlo memaksa memasukkan abang-abangan Cristiano Ronaldo. Efeknya cukup lumayan.

Di babak ekstra, Ronaldo membuka peluang kepada Alvaro Morata yang memberikan assist kepada Rafia. Dengan menendang sambil memutar, Rafia mencetak gol perdana di laga debutnya bersama Juventus. Tralala trilili senangnya rasa hati Rafia sampai ia mempersembahkan gol ini untuk ibunya.

Juve pun menang 3-2 dan lolos ke babak berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here