Juventus tampak tangguh sekali dalam dua pertandingan terakhirnya di Seri A. Bukan tangguh susah dikalahkan, melainkan tangguh menerima kekalahan. Setelah kalah nyesek dari Sassuolo 1-2 beberapa hari lalu, Juve kini mengalami kekalahan dengan skor serupa dari Hellas Verona.

Alhasil, dalam tiga laga terakhirnya Juve cuma mendapat satu poin. Kalau ditotal, dari 11 laga mereka cuma bisa dapat 15 poin di mana empat di antaranya menerima kekalahan.

Juve yang sudah sempat menunjukkan kenaikan grafik meski menangnya cuma tipis-tipis, kini kembali ke settingan awal. Kalau kata netizen, kembali ke settingan pabrik.

Di awal musim cuma bisa dapat 1 poin dari tiga laga perdana. Satu kali seri, dua kekalahan beruntun. Sekarang polanya juga sama. Sekali seri, lalu dua kalah beruntun.

Para pemain dan fansnya tampak tangguh sekali menerima kenyataan ini. Bisa kalah dua kali beruntung sebanyak dua kali itu pasti berat. Bahkan mungkin sudah tekbal alias biasa saja dengan yang namanya kebobolan berujung kekalahan.

Juve memang tampak culun sekali melawan Verona. Babak pertama tidak bisa apa-apa. Dua gol langsung diciptakan Verona lewat aksi Giovanni Simeone, anaknya Diego Simeone.

Simeone ini gacor juga. Setelah membantai Lazio empat gol, kini dia mencetak dua gol ke gawang Juve.

Pertama lewat sepakan cebok setelah dapat bola liar tepisan kiper ribet, Wojciech Szczesny. Berawal dari operan back pass enggak jelas dari Arthur, bola jatuh ke kaki pemain Verona yang ditembak ke gawang. Bola ketangkis Szczesny, lalu jatuh di kaki Simeone yang tinggal cebok saja.

Tak lama berselang, Simeone mencetak gol cukup cantik lewat sebuah tendangan placing yang tak mampu dijangkau kiper bernama ribet itu.

Juve mencoba membalas tapi cuma bisa kena tiang dan ketangkis kiper Verona. Satu-satunya gol balasan cuma terjadi pada menit ke-80 lewat tendangan Weston McKennie.

Fans Juventus kini sudah tak lagi bersedih. Soalnya sudah enggak punya air mata lagi.

SHARE
Previous articleVinicius Serius! Benar-benar Striker Haus
Next articleLiverpool Sedekah Poin, Man City Sedekah Lebih Banyak
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here