Meski musim ini kusut dan berantakan macam kariernya Aldi Taher, Juventus tetap bisa mempersembahkan satu gelar penting. Juve sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di laga final Piala Italia.

Juve memang sudah dipastikan kehilangan gelar Scudetto musim ini. Ditambah mereka juga kemungkinan besar gagal lolos ke Liga Champions dan cuma akan main di Liga Malam Jumat.

Namun, di tengah kesedihan dan semrawutnya Juve, ada sinar terang yang bikin Juventini tersenyum girang. Satu gelar Coppa Italia setidaknya bisa bikin mereka sombong karena masih tetap dapat gelar musim ini.

Pelatih Andrea Pirlo yang awalnya dicaci maki Juventini sedunia, kali ini terampuni. Baru semusim jadi pelatih, dua gelar sudah dipersembahkannya. Kalah itu Inter selama 10 tahun cuma dapat satu gelar.

Atalanta memang memegang kendali permainan sejak awal. Dua peluang bisa diraih Duvan Zapata dan Marco Pessina namun masih belum menemui sasaran berarti.

Juve pun unggul duluan melalui gol Dejan Kulusevski. Memanfaatkan Cristiano Ronaldo yang nyusruk, Weston McKennie bisa kasih operan kepada Kulusevski yang langsung ditendang placing R2+Kotak. Benar-benar gaya khas Kulusevski, timbang naruh bola doang.

Beberapa menit kemudian, Ruslan Malinovskiy tak mau kalah dari Kulusevski. Memangnya dia doang pemain bernama akhiran -Ski bisa bikin gol. Ruslan yang bukan bapak-bapak kosan itu bisa men-jebret Gianluigi Buffon setelah memanfaatkan kelengahan Adrien Rabiot.

Di babak kedua, Atalanta kena sambet setang ibu-ibu “blok-goblok”. Entah kenapa mainnya drop shay…

Tak ada serangan berarti di babak kedua. Mereka malah diserbu oleh kawanan pemain Juventus. Kulusevski hampir bikin gol andai tak ditepis Pierluigi Gollini, Federico Chiesa hampir bikin gol andai tak ditepis tiang gawang, dan Cristiano Ronaldo hampir bikin nangis fans-nya. Seperti biasa tak ada serangan gereget darinya.

Lagi asyik memegang kendali, Juve akhirnya menemukan gol yang ditunggu-tunggu. Umpan satu-dua Kulu-Chiesa alias osore wancu yang kerap dilarang di rental PS, menghasilkan sebuah gol mantap.

Atalanta lagi-lagi tak memberikan perlawanan setelah itu. Bensin sepertinya habis setelah dihajar di babak pertama.

Peluit akhir dibunyikan, Juve menjuarai Coppa Italia. Gigi Buffon pun menutup akhir kariernya dengan trofi manis, sekaligus kado meriah bagi Andrea Pirlo yang sedang berulang tahun.

“Ini merupakan pertandingan yang luar biasa. Sebuah final yang layak. Saya sangat senang kami bisa memberikan fans sebuah malam yang indah,” ujar Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here