Dalam beberapa tahun terakhir, ajang Serie A terlihat seperti kompetisi pribadi milik Juventus saja yang meraih delapan gelar beruntun. Melihat hal tersebut, Toni berharap pada Inter Milan dan Napoli agar bisa menghentikan dominasi.

Toni di sini bukanlah Toni Blank yang terkenal di jagad Youtube dengan segala hebat pernyataannya. Melainkan Luca Toni, salah satu pahlawan Italia pada Piala Dunia 2006.

Memang jadi kurang seru kalau yang juara liga yang itu-itu saja. Macam punya Juventus sendiri saja Serie A. Tim lain hanya formalitas saja bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Sudah delapan musim belum ada pergantian pemain dalam usaha mengangkat gelar scudetto. Terus saja 4L alias lo lagi lo lagi.

Dalam beberapa musim Napoli memang sempat jadi “penantang tergigih musim ini”. Tapi selalu saja berakhir dengan menjadi juara di hati penggemar sendiri. Langganan mereka jadi juara harapan.

Musim lalu juga begitu. Juventus berhasil menjuarai Serie A dengan 90 poin. Bianconeri unggul 11 poin dari Napoli di posisi dua. Bahkan poin terdekat yang bisa didapat pesaing Juventus adalah empat poin selama jangka waktu delapan tahun tersebut.

Enaknya kalau direkrut Juventus ya begitu. Sudah auto-angkat gelar minimal Serie A sejak tanda tangan kontrak.

Tapi pada musim ini, sejumlah tim nampak mulai bertambah serius dalam membangun kekuatan.

Inter Milan yang sudah mulai kembali masuk Champions, kini ditangani oleh pelatih kawakan Serie A yaitu Antonio Conte. Begitu pula dengan Napoli bersama Carlo Ancelotti.

Sejauh ini kedua tim tersebut menunjukann performa yang cukup mengesankan. Nerazzurri kini dua poin di depan Juventus di posisi dua. Sementara Napoli menempel sang juara bertahan di posisi tiga dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Sebagai pemain Juventus, Toni menilai bahwa Juventus memang masih yang terbaik dalam susunan skuat. Tapi ia juga berharap pada Inter dan Napoli agar bisa bersaing dalam perebutan gelar.

“Juventus adalah yang terkuat. Mereka pada dasarnya punya dua tim yang terdiri dari 22 juara. Akan sulit buat tim lainnya, tapi Inter meningkatkan skuat di bursa transfer dan Napoli melengkapi tim mereka,” katanya dikutip AS.

“Akan bagus buat sepakbola Italia kalau tim-tim ini bisa bertarung untuk Scudetto. Mereka adalah yang terbaik: Inter, Napoli, dan Juventus,” imbuhnya.

Main photo: indianexpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here