Juventus kembali raih hasil imbang saat menghadapi Lazio dalam lanjutan Seri A tadi malam atau siang hari waktu setempat. Pada laga berkesudahan 1-1 itu, Juventus dibikin nyesak karena dibobol alias disamakan pada detik akhir.

Bagaimana tidak sesak, dibobol menit akhir itu memang paling menjengkelkan. Apalagi statusnya sudah menang duluan.

Juve memang sudah unggul lewat gol cebok Cristiano Ronaldo di babak pertama. Juve lalu memimpin hingga menit ke-93.

Juventini sudah ingin merayakan kemenangan mereka atas tim kuat pertama musim ini. Ya, musim ini Juve memang belum pernah menang lawan tim yang sepadan.

Lawan Roma berakhir seri, lawan Barcelona dibobol 0-2. Cuma satu kemenangan lawan Napoli itu juga dikasih alias menang give away.

Jika menang lawan Lazio, bakal jadi pembuktian Andrea Pirlo sebagai pelatih untuk bisa menang melawan tim solid. Soalnya, Juve menangnya lawan tim-tim anak bawang semua.

Mulai dari Sampdoria, Dynamo Kiev, Spezia, sampai Ferencvaros. Memang sih menangnya gede-gede semua, tapi tetap saja belum jaminan.

Nah, lawan Lazio ini sudah sebentar lagi menang. Tiba-tiba muncul nama Felipe Caicedo. Dengan sebuah gerakan memutar tanpa memakai lampu sen, Caicedo menembak bola ke ujung gawang Juve dan berakhir gol.

Gol tersebut terjadi di menit 94 lewat tiga detik. Padahal waktu pertandingan harusnya berakhir menit ke-94. Jadi hanya hitungan lewat beberapa detik saja.

Namun wasit tidak bisa menghentikan laga begitu saja tepat pada menit ke-94. Soalnya Lazio dalam keadaan menyerang, Joaquin Correa lagi asyik menggocek dua pemain Juve sebelum memberikan operan kepada Caicedo.

Sontak, para pemain Lazio berhamburan merayakan gol. Sementara pemain Juve cuma lemas tak berdaya. Kemenangan di depan mata buyar macam tokai disiram pakai gayung.

Pelatih Andrea Pirlo pun mengakui kesalahan timnya. Mereka lupa dengan hal-hal detail yang terjadi di setiap pertandingan.

“Kompetisi dimenangkan dengan menjaga setiap detail, kami salah mengatur bola pada 10 detik terakhir, lalu mereka mencetak gol penyeimbang,” ujar Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here