Juventus memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan tamunya, Ferencvaros di ujung laga. Juve sukses comeback setelah Alvaro Morata bikin gol pada menit-menit Injury Time.

Juve memang tertinggal duluan lewat gol serangan balik Myrto Uzuni yang tak disangka-sangka. Maklum, namanya tim gurem tak diunggulkan di laga ini kebanyakan nunggu bola saja.

Juventus jelas lebih dominan menguasai bola dan main passing-passing-an macam SSB. Namun pada menit ke-19, Ferencvaros kerasukan Sassuolo yang lagi bagus di Seri A apalagi melihat kostumnya yang mirip.

Uzuni mampu mencocor bola hasil umpan Tokmac Choi Nguen yang tak bisa dihalau kiper bernama susah, Wojciech Szczesny. Uzuni pun langsung berselebrasi ala-ala Cristiano Ronaldo. Enggak kreatif banget.

Harusnya dia sendiri itu selebrasinya. Seperti goyang tiktok atau apa. Kalau cuma copas dari Ronaldo bisa-bisa dianggap melanggar hak cipta. Untung saja Ronaldo ikhlas, soalnya di ujung laga si Uzuni dikasih hadiah kaus berkeringat Ronaldo.

https://twitter.com/FootyAccums/status/1331343000304283650

Ronaldo sendiri juga bereaksi. Mungkin panas juga diledek selebrasi seperti itu. Dia lalu mampu menyamakan kedudukan sekaligus ingin memperlihatkan selebrasi yang original.

Golnya juga lumayan keren. Ditendang pakai kaki kiri dari luar kotak penalti setelah melewati dua gangguan pemain Ferencvaros. Sayangnya, dia tak menunjukkan selebrasi orinya itu.

Dia meluapkannya dengan teriakan keras sambil menyemangati rekan-rekannya. Mungkin juga karena sudah frustrasi lantaran susah menembus pertahanan lawannya.

Setelah hampir satu jam, Juve masih ditahan 1-1 dan kira-kira pertandingan bakal berakhir imbang. Di sinilah peran Morata.

Tahu-tahu Juve bisa mengeluarkan serangan terakhir yang dikejar Juan Cuadrado untuk memberikan umpan kepada Morata. Morata pun menyundulnya dan sempat ditepis kiper Denes Dibusz.

Namun Dibusz ini malah gelagapan macam mendapat serangan kecoak terbang. Akhirnya bola tetap masuk ke gawang. Andai dia lebih tenang mungkin bisa ditepis dengan sempurna.

Ini kiper memang rada-rada. Di laga sebelumnya lawan Juve, Dibusz juga bikin blunder fatal sampai dua kali dan mengakibatkan kebobolan. Mungkin dia ini agennya Juventus yang menyusup ke Ferencvaros.

Lawan Ferencvaros saja pakai menyusupkan agen segala ini Juve.

“Kami sangat senang dengan kelolosan ini. Sekarang kami harus kembali fokus ke Seri A. Kami sudah dalam jalan yang bagus tapi perjalanan masih panjang,” ujar Morata.

https://twitter.com/juvecanal2/status/1331354571399163904

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here