Juventus kembali nyungsep di Seri A musim ini. Secara tak terduga, tim “Nyonya Tua” yang suka dipelesetkan jadi “Nyonya Peot” dikalahkan tim promosi, Empoli, 0-1, di kandang sendiri pula. Mereka tampak sedang meng-Arsenal-kan diri.

Padahal, Juve pasti berniat bakal dapat tiga poin dengan membantai Empoli. Namun malah sebaliknya, mereka yang disikat Empoli. Fufufu.

Mungkin memang mereka sedang meniru apa yang dilakukan Arsenal. Mau buat frustrasi fansnya sendiri.

Di awal Juve sebenarnya sudah ngegas lewat dua peluang emas hasil aksi brilian Federico Chiesa. Namun dua-duanya dimentahkan kiper Empoli.

Tapi setelah itu justru Empoli yang tampil lebih dominan dan menekan Juve beberapa kali. Sampai akhirnya mereka kebobolan lewat bola-bola nemu Leonardo Mancuso.

Bola hasil umpan crossing entah gimana gagal diantisipasi dengan baik oleh bek-bek Juve. Bola lalu memantul dan menemukan Mancuso yang tanpa pengawalan Patwal. Bola pun disikat Mancuso tanpa basa-basi ke gawang kiper bernama ribet.

Banyak yang bilang pelatih Max Allegri salah menurunkan skema formasi. Segala Weston McKennie dijadikan playmaker dan Chiesa dijadikan striker ujung. Akhirnya permainan jadi enggak jelas.

Di babak kedua Allegri menyadari kesalahannya dan segera memasukkan Alvaro Morata. Ditambah Manuel Locatelli supaya lini tengah jadi seimbang. Tapi nasi sudah menjadi bubur dan tidak bisa diubah menjadi bubur ayam.

Juve tidak mampu membalas satu gol Empoli. Padahal kalau katanya Coach, “Lu kebobolan satu tapi ngegolin dua, you still win the game.”

Nyatanya itu tidak terjadi. Juve kalah di laga kedua, sehingga sekarang cuma berada di papan tengah Seri A karena belum berhasil menang. Tapi at least, masih bisa bikin gol dan dapat poin tak seperti Arsenal.

SHARE
Previous articleArsenal Desperado, Dibantai City Sampai Girang
Next articleLiverpool-Chelsea Akhiri Laga dengan Adil Sila Kelima
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here