Juventus melangkah ke babak semifinal Coppa Italia usai membantai SPAL tanpa ampun dengan skor 4-0. Tim asuhan Andrea Pirlo itu bakal bertemu Inter Milan di semifinal minggu depan.

Pirlo memang banyak menurunkan pemain-pemain utamanya pada laga ini. Maklum, lawannya juga tim anak bawang. Tim yang jarang main di Seri A. Dari namanya saja sudah seperti nama perusahaan di Indonesia yang hobi banget pakai singkatan.

Pemain lapis kedua diturunkan termasuk menurunkan pemain U-23 sebagai strater seperti Radu Dragusin dan Nicolo Fagioli, disusul Alessandro Di Pardo dan Marco Da Graca yang dimasukkan di babak kedua.

Ternyata hasilnya lumayan tokcer. Juve main tetap rapi, banyak gol, tanpa kebobolan. Ya memang sih lawannya juga kelewat culun, tapi lumayan lah buat lawan sparing anak-anak muda Juventus.

Juve membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat voucher Alvaro Morata setelah Adrian Rabiot disenggol tipis oleh bek SPAL. Tak lama kemudian giliran Gianluca Frabotta, salah satu pemain muda promosi di skuat utama Juve musim ini mencetak gol.

Frabotta yang namanya berpotensi dipelesetkan menjadi ‘Prabotan’ itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Usaha shoot-nya ini sudah dia lakukan di laga-laga sebelumnya, akhirnya berhasil juga kali ini. Bisa cetak gol pertamanya pula di Juventus sepanjang kariernya.

Di babak kedua, Juve unggul lagi setelah Nenad Tomovic berbuat yang enggak-enggak. Dia salah kontrol sampai akhirnya direbut Federico Chiesa yang diselesaikan dengan baik oleh Dejan Kulusevski.

Menjelang akhir peluit panjang, Chiesa menutup kemenangan Juve jadi 4-0 setelah menyerobot peluang Da Graca. Maruk sekali, hak rekannya disikat juga.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim kali ini. Kami memiliki sikap yang tepat dan sudah memiliki keyakinan sejak menit pertama,” ujar Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here