Juventus kembali mendapatkan kemenangan di Seri A, sebuah rutinitas yang sudah sangat umum dan mainstream. Jarang rasanya terdengar Juve kalah telak 0-6. Sekali-sekali rasanya seru kalau mendengar skor tersebut.

Juve meraih kemenangan tipis 2-1 saat bertandang ke markas Parma. Sebuah hasil yang tak disenangi oleh para klub pesaingnya. Tapi, ada hal yang masih disukai fans-fans pesaing Juve. Yakni, Cristiano Ronaldo masih juga belum bikin gol.

Sudah laga ketiga, tak ada gol yang dilesakkan Ronaldo. Padahal, Ronaldo dibeli buat mencetak gol. Bukan cuma buat jogging-jogging saja di lapangan. Kalau mau yang sekadar jogging, mending sewa Lalu Muhammad Zohri, bahkan bisa lari cepat sampai 100 meter.

Namun yang terpenting, Juve masih terus menang. Daripada Ronaldo bikin 30 gol tapi semuanya kalah, mending Juve pilih yang menang walau si CR enggak bikin gol.

Bertandang ke Ennio Tardini, Juve langsung ngegas saat Mario Mandzukic sudah mencetak gol pada menit kedua. Belum sempat foto-foto, sudah kebobolan si Parma.

Golnya juga enggak bagus-bagus amat. Jelek banget macam wajahnya penyanyi grup musik yang gonta-ganti istri. Ah sudahlah…

Berawal dari umpan silang Juan Cuadrado, bola coba disundul Mandzukic yang berduel ketat dengan bek Parma entah siapa namanya. Bola lalu memantul dan beruntung jatuh ke kaki Mandzukic. Dia langsung mencocor bola untuk dimasukkan ke gawang.

Tendangannya tidak mulus-mulus amat karena bola bergulir ke gawang Luigi Sepe sangat pelan macam GO-JEK lagi cari alamat. Pokoknya enggak enak dilihat.

https://twitter.com/Footy_JokesOG/status/1036130507535208448

Juve coba menambah gol tapi masih belum beruntung. Yang ada malah kebobolan di pertengahan babak pertama lewat sentuhan manja Gervinho. Berawal dari umpan crossing Massimo Gobbi, disundul tipis pakai ubun-ubun oleh Roberto Inglese.

Sundulan ubun-ubun itu mengecoh kiper Juventus yang namanya susah. Lalu muncul Gervinho yang tinggal colek bola pakai paha. Sebuah gol yang anti-mainstream. 

Di babak kedua, Juve akhirnya bisa memastikan kemenangan melalui skema kerja sama cantik bersinar macam bintang-bintang Lux. Berawal dari Alex Sandro lalu diberikan kepada Mandzukic yang melakukan umpan cuek sok-sokan pakai tumit kepada Blaise Matuidi. Di situlah Matuidi menembaknya dengan kencang ke gawang Sepe.

Sementara Ronaldo, cuma memandangi saja dari kejauhan. Sepertinya dia iri, Matuidi yang baru gabung latihan belakangan sudah bisa mencetak gol. Apalagi posisinya gelandang.

Namun, Massimilliano Allegri tak mau terlalu mempermasalahkan. Memang namanya striker baru pertama main di Seri A pasti bakal kesulitan. Seri A liga yang keras, katanya pemain bintang belum afdhal jika belum main di Italia.

“Ada beragam kesulitan berbeda yang dialami para striker di Serie A. Tapi secara rata-rata, dia bermain cukup bagus. Saya cukup senang dengan apa yang sudah dia tunjukkan sejauh ini. Para pemain juga telah melakukan segalanya dengan sangat bagus. Parma selalu jadi tempat yang menyulitkan, karena kami hanya menang sekali dari lima lawatan terakhir,” kata Allegri.

Main photo: Juventus FC

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here