Juve Mainnya Enggak Gigit, Bikin Fansnya Singit

0
153

Saling sewang antara Juventus dan Sampdoria berakhir imbang tanpa gol. Sebuah pertandingan yang membosankan sampai-sampai permainan Juve dikritik keras oleh fansnya sendiri.

Juve kehilangan beberapa pilar penting yang suka mendobrak lawan. Dari Federico Chiesa, Paul Pogba, terakhir adalah Angel Di Maria. Akibatnya, mereka jadi macan ompong enggak punya daya gedor.

Sepanjang babak pertama saja, Dusan Vlahovic hanya tiga kali menyentuh bola. Artinya, lini dukung Vlahovic tidak bekerja dengan baik.

Fans Juve makin gedeg dengan pelatih Massimilliano Allegri saat menampilkan Adrien Rabiot yang katanya mau dijual, tapi justru malah dipasang jadi starter di laga ini. Terbukti, Rabiot tidak punya kontribusi penting selain gol offside yang dia ciptakan.

Terakhir, Juve memainkan sepak bola modern tiki-taka yang luar biasa. Sayangnya, mereka memainkan permainan itu di lini belakang saja. Oper-operan mondar-mandir dari bek kanan, bek tengah, bek kiri lalu balik lagi terus begitu sampai bego.

Kenapa sampai bego, karena memang akhirnya tidak jelas ujungnya. Kalau tidak salah oper, kerebut bola oleh pemain Sampdoria.

Juve sebenarnya punya peluang cukup berbahaya lewat Juan Cuadrado tapi itu juga karena kesalahan bek Sampdoria sendiri. Terakhir lewat tendangan jarak dekat Filip Kostic yang masih ditepis Emil Audero.

Sampdoria juga hanya punya satu peluang emas yang masih bisa ditepis Mattia Perin. Tapi selebihnya, tidak ada peluang berarti. Itulah yang bikin fans Juve jadi singit dan kesal sejadi-jadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here