Meski lagi culun di Seri A, tapi Juventus ternyata sangar di Liga Champions. Tim asuhan Max Allegri itu kembali meraih kemenangan di Liga Champions. Mereka meraih kemenangan keempatnya secara beruntun saat menjamu Zenit St. Petersburg 4-2.

Walau masih kebobolan dua, tapi setidaknya ini jadi momentum bagus buat Juventus untuk bangkit di Seri A. Apalagi, Juve mainnya sudah cantik lagi, tidak bikin kesal fansnya.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Juve menjadi salah satu tim pertama yang meraih tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tim lainnya adalah Bayern Muenchen yang tak perlu ditanya lagi.

Juve memulai laga ini dengan atraktif dan produktif. Umpan-umpan satu dua dan terus menyerang tidak mandek seperti waktu lawan Sassuolo dan Verona.

Paulo Dybala membuka keunggulan lewat tembakan first time ramah lingkungan memanfaatkan situasi sepak pojok. Namun sayang, cleansheet tiga laga mereka ternoda akibat ulah pemain sendiri.

Leonardo Bonucci malah mencetak gol bunuh diri saat sundulannya masuk ke gawang sendiri. Maksud hati menghalau tendangan crossing, ubun-ubunnya terlalu licin sehingga terpeleset masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Juve tidak mengendurkan serangan sampai akhirnya dapat voucher penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan. Dybala bertugas mengambil penalti tapi gagal.

Ternyata, Juve punya dua voucher. Gesekan pertama gagal, masih ada gesekan kedua. Penaltinya Dybala mesti diulang karena ada pemain Zenit yang masuk kotak penalti sebelum bola ditendang. Ya memang begitu lah kalau punya voucher, pokoknya harus gol meski mau diulang 10x.

Juve lalu menunjukkan bahwa mereka menang bukan karena penalti. Soalnya, Chiesa dan Alvaro Morata menambah gol lewat skema serangan yang menarik. Chiesa seperti biasa, gocak-gocek ancang-ancang untuk bisa mematikan karier pertahanan Zenit. Morata yang lama mandul, akhirnya juga mengakhiri kemandulannya usai menerima umpan dari Dybala.

Zenit sempat memperkecil ketinggalan jadi 4-2 di penghujung laga tapi sudah percuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here