Juventus sepertinya kangen dengan suasana di Seri B. Musim ini, mereka tampak bertekad untuk kembali CLBK dengan Seri B usai ditundukkan Napoli 1-2. Hingga Giornata ketiga, Juve masih belum bisa meraih kemenangan.

Juve cuma bisa mengumpulkan 1 poin hasil imbang konyol 2-2 melawan Udinese di laga perdana. Selanjutnya dipermalukan Empoli 0-1 dan kalah lagi lawan Napoli 1-2.

Padahal, lawan Napoli ini Juve bisa unggul duluan. Alvaro Morata mampu memanfaatkan kesalahan Kostas Manolas yang sok-sokan mau bikin back pass. Enggak tahunya malah kerebut Morata dan langsung dibobol itu gawang David Ospina.

Sepanjang laga, Juve lebih banyak menunggu saja. Napoli lebih dominan dan terus menekan Giorgio Chiellini dan kawan-kawan. Namun selama babak pertama lini pertahanan Juve masih solid.

Sampai tibalah petaka di pertengahan babak kedua. Sebuah kesalahan dari baginda Lord Federico Bernardeschi diserobot pemain Napoli dan disikat oleh Lorenzo Insigne melalui tendangan placing.

Bola seharusnya bisa ditepis dengan mudah oleh kiper yang namanya ribet. Namun itu kiper sok-sokan mau menangkapnya, bola pun terlepas dan disikat Matteo Politano.

Skor 1-1 sepertinya sudah cukup adil bagi Juventus, tapi tidak adil bagi Napoli. Mereka mampu memanfaatkan kesalahan Moise Kean yang dibeli cuma untuk bikin sundulan bahu ke gawang sendiri.

Bola sempat ditepis kiper ribet yang kaget dapat bola sundulan rekan sendiri, tapi Kalidou Koulibaly mampu memanfaatkannya untuk menyikat bola depan gawang tersebut.

Skor 2-1 untuk Napoli, Juve pun berada di posisi ke-16. Ada kemungkinan bisa turun lagi kalau empat tim di bawahnya meraih kemenangan. Ya kapan lagi lihat Juve ada di zona degradasi. Memang ingin CLBK ke Seri B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here