Juventus kembali ke jalur positif usai dipermalukan tim pesaing pekan lalu, Inter Milan. Pada laga melawan Bologna, Juve memenangkan pertandingan dengan skor standar 2-0.

Juventus kali ini menggunakan kostum warna biru, mungkin masih agak trauma saat pakai kostum warna putih garis-garis karena baru saja disikat Inter. Rasanya sakit sampai ke ulu hati.

Juve memang anaknya dendaman. Habis kalah 0-2 sama Barcelona, langsung dibalas 3-0. Kemudian habis kalah dari Fiorentina 0-3, langsung dibayar pekan berikutnya lawan Udinese 4-1.

Sekarang habis dilumat Inter 0-2, kini mereka balas tutup kekalahan dengan kemenangan berskor 2-0. Pokoknya habis kalah langsung dibayar lunas. Sebuah prinsip yang bagus, daripada gali lubang tutup lubang ada utang cuma ditutup kutang.

Bertanding di markas sendiri, tidak ada kebodohan-kebodohan dari para pemain Juve yang disengaja. So far mereka bermain baik. Hanya saja suka buang-buang peluang.

https://twitter.com/ReteThisWay/status/1353318444079460355

Untungnya masih ada hoki di Juve kali ini. Tendangan Arthur dari luar kotak penalti terkena kaki bek Bologna dan berubah arah. Gol tercipta sekaligus jadi gol pertama Arthur di Juventus. Ciye.

Cristiano Ronaldo coba memberikan ancaman lewat sebuah sepakan namun bisa ditepis Lukasz Skorupski. Bola muntah coba disambar Federico Bernardeschi tapi bisa diblok lagi. Sebuah double saves yang bikin Juventini geregetan.

Di babak kedua peluang kembali dibuang. Mulai dari peluang Ronaldo, Alvaro Morata, Juan Cuadrado, sampai Adrien Rabiot. Kipernya ini memang ada keturunan Frieza atau Cell, musuhnya Son Goku di Dragon Ball. Jago banget, susah mati-mati.

Gol kedua tercipta dengan sangat sederhana lewat tandukan Weston McKennie memanfaatkan tendangan sudut Cuadrado. Rada hoki-hokian juga ini Juve, mesti peluang banyak tak beruntung tapi golnya cukup beruntung.

“Para pemain memainkan pertandingan yang baik, tetapi kami masih terlalu lamban dan memberikan banyak ruang di tengah,” ujar Andrea Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here