Juventus kembali meraih kemenangan tipis 1-0 untuk ketiga kalinya berturut-turut. Kali ini mereka dapatkan waktu menjamu AS Roma di Allianz Stadium.

Sebelumnya, Juve sudah menang 1-0 atas Chelsea dan Torino. Ditambah lawan Roma, jadinya tiga kali. Harusnya, mereka sudah mendapat hadiah piring atau payung cantik.

Entah apa memang mereka berniat incar kemenangan 1-0 terus sampai akhir musim atau gimana. Meski terlihat pelit, tapi tetap saja itu tiga poin.

Yang lucunya lagi, gol tunggal Juve ke gawang Roma benar-benar kocak. Sebuah umpan silang dari Mattia De Sciglio disambut oleh sundulan Rodrigo Bentancur. Namun, sundulan Bentancur malah menggebok kepala Moise Kean dan masuk ke gawang.

Alhasil, nama Kean lah yang dicatat di papan skor. Sementara, mungkin Bentancur sukses menciptakan assist terpendek di Juventus atau di Seri A. Mungkin.

Nah, tak lama kemudian, Roma sebenarnya punya peluang bagus banget buat menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Giorgio Chiellini, bola direbut Henrikh Mkhitaryan lalu dioper ke Tammy Abraham.

Tammy mendapat challenge dari Danilo, lalu bola balik mengarah ke Mkhitaryan. Di sana muncul kiper yang namanya ribet, Wojciech Szczesny, yang tiba-tiba menjegal Mkhitaryan. Prit!

Wasit memberikan penalti terhadap pelanggaran Mkhitaryan. Nah yang jadi kontroversi, bola sebenarnya masih dalam kondisi advantage buat Roma di mana Tammy hanya beberapa detik setelahnya memasukkan bola ke gawang Juve.

Namun, wasit sudah terlanjur bunyikan peluitnya. Ini yang diprotes pemain Roma, harusnya dibiarkan dulu karena masih terjadi pergerakan di kotak penalti Juve.

Ya namanya juga Juventus. Tidak seru kalau tidak ada kontroversi. Di situ ada Juve di situ ada kontroversi. Awokawokawok.

Yang bikin kesal pemain Roma, penalti Jordan Veretout pun gagal. Bola ditepis dengan baik oleh si kiper bernama ribet. Sontak hal ini terus dibawa-bawa sampai ke media sosial.

Di babak kedua, Roma minta penalti lagi. Lorenzo Pellegrini tampak kesakitan akibat tersenggol Chiellini. Namun setelah melihat VAR, wasit ogah kasih penalti. Soalnya memang tampak kaki Pellegrini duluan yang menendang kaki Chiellini. Tak lama kemudian, Pellegrini pun sehat walafiat tidak jadi cedera.

Juve pun menang 1-0 sampai detik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here