Entah ada apa dengan Juventus yang sekarang. Pemain bagus-bagus, pelatih juga bekas pemain bagus, meski jadi pelatih masih kurang bagus. Dalam beberapa pertandingan terakhir terseok-seok, bahkan tadi malam dibantai AC Milan 0-3 di kandang sendiri.

Padahal, Juve ini sama sekali belum pernah kalah di kandang sendiri saat bertemu Milan selama pakai stadion baru. Sekalinya kalah sampai dibantai begini. Ini artinya Juve tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Juve main tanpa kejelasan, seperti positioning kota Depok yang juga sama tidak jelasnya. Bahkan kebobolan dari hal remeh.

Tendangan bebas Hakan Calhanoglu gagal ditinju sempurna oleh kiper yang namanya ribet. Alhasil bola pendek jatuhnya, tepat di kaki Brahim Diaz. Setelah menggocek dikit, Diaz melepaskan tendangan melengkung yang cukup indah.

Di babak kedua, bukannya melawan malah membiarkan pemain Milan membuat gol. Ante Rebic menendang bola dengan asyik sekali dari luar kotak penalti. Cuma dipantau saja oleh kiper yang namanya ribet.

Menjelang akhir babak kedua, Milan mengganjilkan skor jadi 3-0 lewat gol sundulan Fikayo Tomori. Juventus benar-benar dibantai sampai pada belel alias kusam. Wajah pemain Juve kusam semua.

Dengan kekalahan ini, Juve ada di posisi lima. Europa League siap menyambutnya, “Marhaban ya, Juventus!”. Atau kalau Juventini bilangnya, “Marhaban, ya Europa League!”.

Soalnya, secara head to head, Juve kalah semua dari Atalanta, Napoli, dan Milan. Jadi kalau poin mereka sama, otomatis Juve yang tersingkir. Kecuali ketiga tim itu tampil kocak kalah terus-terusan di sisa tiga laga.

Namun, Juve punya jadwal yang lebih ngeri. Mereka harus main lawan tim Sassuolo yang hobi main ngotot, serta juara Italia, Inter Milan. Sudah pasti bakal dibantai kalau begitu mainnya.

Pelatih Andrea Pirlo yang kerap dipanggil guru Penjas, masih ngotot ogah mundur. Soalnya kalau mundur nanti dia bisa terjatuh kesandung. Bahaya.

“Mundur? Tidak. Saya tidak akan mundur dari Juventus. Saya masih bisa memperbaikinya,” ujar Pirlo, bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here