Juventini pasti kesal dengan apa yang terjadi tadi malam di laga perdana Seri A musim ini. Sudah mengawali pertandingan bagus-bagus dengan mencetak 2 gol lebih dulu lawan Udinese, mereka harus berakhir dengan hasil seri 2-2.

Tentu ada dua hal yang bikin kesal Juventini malam itu. Pertama, kesalahan fatal dua kali yang bikin Juve kejebolan dua dan jadi seri. Kedua, Juve sebenarnya mencetak gol kemenangan 3-2 tapi dianulir wasit dan VAR karena Cristiano Ronaldo punya kelebihan daging di bahunya.

Juve memang mengawali laga ini dengan baik. Baru dua menitan skema kerja sama apik Rodrigo Bentancur dan Paulo Dybala berakhir dengan gol. Sontekan Dybala bikin Juve unggul sesaat.

Tak lama kemudian, Dybala melepaskan umpan panjang kepada Cuadrado dan berakhir juga dengan gol. Hanya dalam waktu 20 menitan mereka sudah unggul 2-0. Juventini pasti berpikir bakal menang dengan mudah sampai 5-0.

Ternyata tak segampang itu, Fernando. Di babak kedua Juve tampil melempem seperti biasa. Tolgay Arslan sukses menerobos pertahan Juve dan melepaskan tendangan pada kesempatan pertama.

Bola harusnya bisa ditangkap atau ditepis keluar oleh kiper bernama ribet, Wojciech Szczesny. Namun bola terlepas dan kemudian disambar pemain Udinese lainnya. Di sini, Szczesny telat antisipasi sehingga terjadi pelanggaran dan penalti.

Juve pun panik. Massimilliano Allegri melakukan pergantian. Namun hasilnya malah kebobolan lagi dengan cara unik alias tolol.

Sebuah operan backpass Leonardo Bonucci kepada Szczesny, malah dimain-mainkan oleh Szczesny bekasannya Arsenal. Sok-sokan mau gocek pemain Udinese, akhirnya malah kerebut dan terjadilah gol oleh Gerard Deulofeu. Begitulah jadinya kalau mengandalkan bekas kiper Arsenal jadi kiper utama.

Juve mencoba bangkit. Pada menit ke-94, Ronaldo sukses menjebol gawang Udinese lewat sundulan kepala. Benar-benar klimaks sekali. Umpan dari Federico Chiesa sangat mantulity dan disundul sempurna keren oleh Ronaldo.

Sudah selebrasi segala macam, buka baju segala, kena kartu kuning, ternyata pas dicek VAR, offside. Bahunya Ronaldo ternyata kelebihan daging sehingga dianggap offside. Nyesek sudah Juve kena prank oleh VAR dan kiper bernama ribet.

https://twitter.com/dearbaaz/status/1429515685017776128

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here