Juventus sepertinya mau mengulang romantika Paul Pogba saat membajaknya dari Manchester United, kira-kira 7-8 tahun silam. Kini, mereka mencobanya kepada dua pemain muda potensial milik Chelsea.

Keduanya sama-sama dari klub Inggris, seperti halnya Pogba. Mereka juga sama-sama didatangkan secara gratis. Rupanya, Juve sepertinya sudah memantau kedua pemain tersebut sambil makan gorengan.

Samuel Iling-Junior didatangkan dari Chelsea secara gratisan tanpa biaya. Juve memang begitu, sukanya yang gratisan. Minimal pinjam bayar belakangan.

The Blues” sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Iling karena melihat bakatnya. Sayang, Iling lebih termakan pada bujuk rayu Juventus.

Jangan-jangan, Juve memolesnya seperti halnya Pogba kemudian dijual kembali ke Chelsea dengan meraup untung besar. Soalnya, Juve pernah melakukannya demikian ke Manchester United.

Entah Juventusnya yang pintar atau MU-nya yang blo’on. Pemain dari akademi, dilepas gratis kemudian dibeli lagi dengan harga sampai 80 jutaan. Cuan.. cuan.. cuann… Begitulah pikir Juve.

Selain Pogba, Juve pernah melakukannya kepada Kingsley Coman. Juve mendatangkannya gratis dari PSG, kemudian dijual tahun depannya seharga 28 juta kepada Bayern Muenchen. Memang, dijualnya bukan ke PSG lagi, tapi yang dicari kan cuan-nya, meski tak sebesar Pogba.

https://twitter.com/football_broken/status/1301045756195794944

Iling kalau dilihat di Youtube dengan titel “Iling Junior Welcome to Juventus 2020 Amazing Skills & Goals” masih belum kelihatan-kelihatan amat soalnya masih lebih banyak main bersama pemain-pemain junior. Di atas rata-rata lah kalau sama pemain junior. Baru kelihatan dia ‘beda’ kalau sudah main bersama pemain senior.

Meski namanya Iling-Junior, semoga dia enggak main dengan tim junior terus.

“Sarat emosi. Bersama Chelsea dari usia muda telah membentuk karakter saya, bukan hanya sebagai pemain tetapi sebagai seorang pribadi,” ujarnya seperti disalin Goal.

“Sebuah perjalanan pernuh berkah dan saya berterima kasih kepada semua orang di Akademi. Saya sangat bersyukur bisa berkembang sehingga berada di posisi seperti sekarang.”

Selain Iling, Juve juga mendatangkan bek Nzouango dari Amiens tanpa Rais. Nzouango lebih epic lagi karena tidak muncul skill-nya dalam pencarian Youtube. Tumben.

Tapi katanya, Nzouango ini bukan sejenis umbi-umbian. Banyak yang bilang dia mirip dengan gaya mainnya Raphael Varane. Ya kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here