Juventus sepertinya mendapat paket lengkap di pertandingan melawan Genoa tadi pagi. Lengkap pakai nasi, ayam, plus minumnya sekalian. Mereka meraih kemenangan tipis 2-1 di ujung-ujung laga.

Paket lengkap yang dimaksud di sini memang bukan nasi, minuman, ayam dada, paha, apalagi rambut, tapi kartu merah dan penalti yang diraih Juve pada laga ini.

Juve memang dikenal suka mendapat keuntungan-keuntungan magis dari wasit. Meskipun kadang memang murni pelanggaran. Namun kali ini, Juve harus berterima kasih pada wasit Antonio Giua, kalau perlu habis pertandingan ajak kongkow di Upnormal.

Bianconeri” tampil beda pada malam yang syahdu itu. Mereka menurunkan kostum terbarunya, yang masih memperlihatkan identitas garis-garis hitam-putihnya. Cuma bedanya, warna putihnya dibuat sedikit abu-abu, dengan nomor punggung warna hijau stabilo. Sudah seperti coret-coretan buku kuliah saja.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu unggul lebih dulu lewat sundulan kepala samping Leonardo Bonucci. Kiper Ionut Radu yang mencoba merangsek menyambar bola kalah cepat dengan tandukan Bonucci yang berkepala botak dan berukuran normal.

Sayangnya, keunggulan Juve lagi-lagi cuma sebentaran saja. Sudah seperti hidup, rasanya singkat sekali. Baru unggul empat menit sudah kebobolan.

Tendangan Christian Kouame memanfaatkan salah oper dari pemain Juve entah siapa, langsung ditendang ke gawang. Yang kocak, tendangannya tidak mulus karena tercungkil akibat terpaduk tanah, tapi membawa berkah.

Entah sengaja atau tidak sengaja si Kouame itu. Yang jelas, Gianluigi Buffon pun ‘tertypu’ karena bola secara perlahan masuk ke gawang.

Di babak kedua, Juve terus mencoba membuat gol kemenangan. Mereka mendominasi bahkan sedikit posesif dengan bola.

Apalagi, Genoa bermain dengan 10 pemain setelah Francesco Cassata dikartu merah oleh wasit setelah menerima dua kartu kuning.

Pertandingan makin menarik karena ternyata Genoa mendapat voucher yang sama. Adrien Rabiot juga diusir wasit meski baru terjadi di ujung laga. Enggak berasa apa-apa kalau katanya Genoa.

Pada menit ke-90-an, Ronaldo sukses membobol gawang Genoa. Stadion bergemuruh, cuma sayang ternyata wasit menerima masukan dari petugas VAR kalau ternyata berada dalam posisi offside. Lagi-lagi, Ronaldo enggak jadi selebrasi. Kasihan.

Namun jangan bersedih. Selang semenitan, Ronaldo benar-benar dapat berkahnya. Paket lengkap diberikan wasit, setelah kartu merah, kini dia kasih penalti buat Juve gara-gara Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti meski mengandung unsur-unsur menyelam alias diving.

Tentu saja peluang itu tak disia-siakan Ronaldo. Penalti menit akhir terasa enteng baginya karena dia pernah menghadapi situasi seperti ini bolak-balik. Juve akhirnya menang 2-1 setelah dapat paket lengkap. Genoa cuma bisa berharap, beli paketnya kurang lengkap. Mungkin karena kurang duit juga. Wekawekaweka.

“Pada saat ini, kami tak cukup banyak mengonversi peluang menjadi gol dan kami kebobolan beberapa gol yang sesungguhnya bisa dihindari,” kata Sarri seraya masih kurang puas dengan hasil-hasil belakangan.

Main photo: Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here