Juventus sukses membayar utang tahun lalu kekalahan 0-3 dari Fiorentina. Pada laga melawan Udinese, Juve sukses membantainya dengan skor 4-1. Hanya saja, utang tersebut baru bisa dibayar tahun berikutnya. Bagaimana ini Juve, utang kok dibayar tahun depan.

Meski banyak yang model begitu dibayar tahun depan, atau “tar-sok-tar-sok” ada juga yang terus tak dibayar sampai meninggal. Ada.

Jadi sebenarnya Juve tidak parah-parah amat. Meski hal itu juga tak boleh dilakukan. Masak utang dibayar tahun depan.

Tapi ya memang situasinya begitu. Kekalahan yang dibantai Fiorentina itu terjadi pada penghujung tahun 2020 atau laga terakhir mereka. Setelah itu libur natalan.

Baru ada pertandingan lagi ya tadi malam tanggal 3 Januari. Jadi Juve baru bayar utangnya tahun berikutnya. Itu saja sudah bagus, langsung dibayar lunas persis pada laga berikutnya.

Tidak ada itu selingan-selingan seri atau cuma menang 1-0. Habis dibantai Fiorentina, langsung dilunasi berikutnya lawan Udinese 4-1. Sama-sama berselisih tiga gol.

Yang menarik, tiga dari empat gol Juve tercipta berkat keahlian mencuri bola dari lawan. Belum diketahui skuat asuhan Andrea Pirlo ini berasal dari sindikat mana. Kalau terbukti mencuri, jelas melanggar pasal 362.

Udinese sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu lewat sentuhan Rodrigo De Paul. Namun dianulir lantaran kedapatan handball usai wasit mengecek CCTV.

Ronaldo lalu membuka kemenangan Juventus setelah Aaron Ramsey mampu mencolok bola yang dikuasai De Paul sebelum diselesaikan dengan tendangan hafalan Ronaldo.

https://twitter.com/brfootball/status/1345864710789455872

Di babak kedua, giliran Alex Sandro yang mencuri bola dengan cara memotong umpan untuk diberikan ke Ronaldo. Ronaldo lalu memberikan umpan concong magis kepada Federico Chiesa.

Juve lalu menambah keunggulan lewat Ramsey namun dianulir. Lagi-lagi handball setelah wasit mengecek CCTV. Memang rada iseng ini kerjaannya cek CCTV melulu cuma sekadar mau lihat tangan sama ketek.

Tak masalah. Juve kemudian mencuri lagi beberapa menit setelahnya. Kali ini yang nyolong adalah Rodrigo Bentancur. Bentancur lalu kasih umpan ke Ronaldo yang diselesaikan dengan enak olehnya.

Udinese sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-90 lewat sontekan Marvin Zeegelaar memanfaatkan bola muntah kiper Juve yang namanya ribet.

Namun Juve bikin gol lagi beberapa detik sebelum usai. Kali ini Paulo Dybala yang bikin gol usai menerima umpan dari Danilo yang kali ini bukan dari hasil nyolong.

“Ini bukan Juve yang terbaik, tapi dibanding performa kami lawan Fiorentina, jelas lebih baik. Kami mendapatkan kepercayaan diri dari sini,” ujar pelatih brewok, Pirlo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here